Jokowi Sebut Arsitektur Pasar Badung Terbagus yang Pernah Dilihat

Jumat, 22 Maret 2019 | 21:00 WITA

Jokowi Sebut Arsitektur Pasar Badung Terbagus yang Pernah Dilihat

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Dalam peresmian Pasar Rakyat Badung, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo sempat memuji bangunan dan arsitektur Pasar Badung yang dinilainya paling bagus dari yang pernah dilihatnya.
 

"Arsitektur pasar ini terbagus yang pernah saya lihat," sebutnya saat meresmikan Pasar Badung, Jumat (22/3) di Denpasar.
 
Lebih lanjut, ia mengatakan agar manajemen pasar nantinya dapat diatur dengan detail dan harus dapat menjaga salah satunya tingkat kebersihan pasar dengan baik.
 
"Manajemen pasar diatur dengan detail dan para pedagang juga harus dapat menjaga kebersihan dari keseluruhan pasar ini. Jangan sampai becek dan bau. Selain itu juga, para pedagang harus menjaga kebersihan badan selain tempat jualan. Dan ingat selalu tesenyum," cetusnya dalam sambutannya.
 

Budaya bersih. kata dia setidaknya dapat ditanamkan sehingga kedepan pasar rakyat dapat bersaing dengan pasar moderen yang ada saat ini. "Setidaknya pasar rakyat dapat bersaing dengan pasar modern saat ini ada, seperti supermarket maupun mall," ujarnya.
 
Dalam kesepatan tersebut dirinya juga mengungkapkan sangat senang melihat pasar rakyat pasar Badung di Kota Denpasar yang juga sebagai pusat warisan budaya (heritage) di Kota Denpasar. 
 
Selain meresmikan Pasar Badung, Presiden Jokowi saat ini sedang berlangsung simakrama dengan masyarakat Bali di Art Center, Denpasar. (bbn/aga/rob)


Jumat, 22 Maret 2019 | 21:00 WITA


TAGS: Presiden Jokowi Pasar Badung Arsitektur



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: