Warga Keluhkan Kondisi Jalan Penghubung Pejeng-Kesimpar yang Tak Kunjung Ada Perbaikan

Kamis, 14 Maret 2019 | 07:46 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Warga keluhkan kondisi akses jalan penghubung Dusun Pejeng, Desa Menange menuju Dusun Kesimpar, Desa Besakih, Rendang, Karangasem yang mengalami kerusakan cukup parah sejak tahun 2004 hingga kini tak kunjung mendapat perbaikan.

Keluhan tersebut disampaikan oleh, I Wayan Ariawan salah satu warga Dusun Kesimpar, Desa Besakih, Rendang, Karangasem, Rabu (13/03). Menurutnya jalan sepanjang 4 kilometer itu rusak sejak tahun 2004 silam. "Rusaknya sudah dari tahun 2004, sampai sekarang belum mendapat perbaikan," ujarnya.
 
Dijelaskan Ariawan, jalan ini merupakan akses jalan satu satunya untuk menghubungkan kedua Dusun tersebut. Peran jalan ini juga dinilai cukup penting selain menyambung tali perekonomian warga untuk menjual hasil kebun ke pasar, juga menjadi akses bagi anak-anak untuk datang ke sekolah seperti SMP dan SMA yang berada di wilayah Rendang.
 
Tidak hanya itu, jalan ini juga dijadikan sebagai satu satunya jalur evakuasi warga apabila terjadi situasi genting seperti erupsi Gunung Agung mengingat wilayah Dusun Kesimpar sendiri termasuk kedalam Kawasan Rawan Bencana (KRB) yang berjarak sekitar 4-5 kilometer dari Puncak Kawah Gunung Agung.
 
Mengingat pentingnya akses jalan tersebut, Ariawan berharap agar pemerintah terkait bisa memperhatikan kondisi jalan tersebut mengingat sudah rusak selama bertahun tahun lamanya sehingga bisa segera mendapat perbaikan. (bbn/igs/rob)


Kamis, 14 Maret 2019 | 07:46 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: