Pelaksanaan Nyepi di Bali Berpeluang Jadi Paket Wisata

Jumat, 08 Maret 2019 | 21:00 WITA

Pelaksanaan Nyepi di Bali Berpeluang Jadi Paket Wisata

bbn/ilustrasi/shutterstock

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar.  Pelaksanaan Hari Raya Nyepi kedepan juga berpeluang untuk dijadikan paket wisata di Bali dengan syarat dalam paket wisata tersebut tetap mengikuti Tapa Bratha Penyepian atau tidak melakukan kegiatan yang dilarang dalam pelaksanaan Hari Raya Nyepi.
 

"Hari Raya Nyepi, bisa menjadi paket wisata. Asal tetap mengikuti aturan dalam penyepian tersebut, atau tidak melakukan kegiatan yang dilarang dalam pelaksanaan penyepian tersebut," jelas Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, A.A Gede Yuniartha Putra, belum lama ini.
 
Mungkin dalam pelaksanaannya, kata dia, hotel-hotel juga tetap dapat diawasi oleh Pecalang agar para wisatawan yang tidak mengikuti aturan pelaksanaan Hari Raya Nyepi di Hotel khususnya dapat ditindak dengan cepat.
 
 

"Hotel-hotel misalnya, selain diamankan oleh security hotel juga tetap diawasi oleh Pecalang. Jika seandainya, ada wisatawan sampai melakukan kegiatan terutama yang mengganggu Umat Hindu dalam  melaksanakan Brata Penyepian segera dapat ditindak," jelasnya.
 
Wisatawan yang mengambil paket, lanjutnya, tentu tetap harus mengikuti aturan yang telah ada dalam pelaksanana Hari Raya Penyepian tersebut.
 
"Ya, tentu semua harus mengikuti aturan yang berlaku dalam pelaksanaan Hari Raya Nyepi sehingga semua dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (bbn/aga/rob)


Jumat, 08 Maret 2019 | 21:00 WITA


TAGS: Paket Wisata Nyepi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: