Suami Nikmati Hubungan Seksual Pagi Hari, Apa Ada Manfaatnya?

Minggu, 03 Maret 2019 | 10:00 WITA

Suami Nikmati Hubungan Seksual Pagi Hari, Apa Ada Manfaatnya?

bbn/ilustrasi/doktersehat.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Dok, belakangan ini suami sering mengajak untuk berhubungan seksual di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Dia menikmati sekali hubungan seksual di pagi hari. Ini bagaimana dok? Apa ada manfaatnya? (Dee, 26)
 

Jawab: Walau pagi hari terkesan lebih sibuk dan terkadang bisa membosankan karena harus mempersiapkan diri buat kesibukan kantor yang rutin itu-itu saja, sesungguhnya Anda bisa mengganti pagi Anda menjadi sangat menyenangkan dengan melakukan hal lain yang bisa dinikmati di pagi hari, bukan dengan segelas kopi hangat, melainkan bercinta dengan pasangan Anda di pagi hari. Di pagi hari hormon testosteron laki-laki tengah tinggi-tingginya dan sirkulasi darah ke penis juga meningkat. 
 
Ini membuat laki-laki merasa sangat bergairah begitu mereka membuka mata di pagi hari, apalagi ereksi di pagi hari memang terjadi sebagai tanda metabolisme tubuh masih bagus.  Seperti juga hubungan seks yang biasa, hubungan seks di pagi hari juga akan melepaskan hormon endorfin yang membuat kita merasa nikmat dan senang, sekaligus juga hormon bahagia yang disebut oksitosin. Ini yang membuat orang merasa dicintai dan saling terikat secara emosional sepanjang hari. 
 
Belum banyak yang menyadari, bahwa hubungan seks di pagi hari tidak hanya menyenangkan tapi juga memiliki banyak dampak positif yang akan Anda rasakan selama seharian penuh. Apa saja manfaatnya? Endorfin yang dihasilkan akan membuat tubuh merasa senang dan memicu kekebalan alami tubuh. Endorfin ini juga bisa berfungsi sebagai penghilang rasa sakit. Juga IgA (antibodi yang memainkan peran penting dalam imunitas) akan meningkat. Jika jumlah antibodi ini bertambah, Anda tidak akan mudah jatuh sakit. 
 
Hubungan seks di pagi hari juga dapat melepaskan hormon oksitosin, senyawa kimia yang dapat memunculkan rasa bahagia. Tentu saja ini akan membuat pasangan merasa lebih dicintai dan akan terjaga keterikatan emosional yang membahagiakan sepanjang hari. Demikian pula, hubungan seks sebenarnya bisa disamakan dengan olah raga, karena hampir semua otot ikut bergerak bahkan kalori yang dikeluarkan bisa disamakan dengan lari pagi atau senam. Berhubungan seksual juga bisa dianggap sebagai bentuk lain dari senam kardio, yang berfungsi meningkatkan kebugaran jantung. 
 
Jadi Anda sesungguhnya tidak perlu repot-repot nge-gym pagi-pagi. Pada perempuan, seks yang dilakukan di pagi hari akan membuat rasa senang, wajah terlihat lebih cerah dan lebih segar yang dihubungkan dengan terpeliharanya dengan baik fungsi dan level hormon estrogen. Hubungan seks yang dilakukan secara teratur di pagi hari pun telah terbukti menurunkan tekanan darah dan membuat Anda akan mampu menghadapi masalah yang Anda sedang hadapi. Akhirnya Anda akan merasa jadi lebih rileks, mood semakin baik, senyum lebih lebar dan kepercayaan diri Anda akan meningkat seharian.
 

Bagaimana memaksimalkan seks di pagi hari agar lebih romantis dan bisa sama-sama menikmatinya, ini tips-nya: 1) Jangan terlalu direncanakan, akan lebih seru bila dilakukan secara spontan. 2) Akan lebih baik sempatkan sikat gigi sebelum melakukannya karena tidak hanya menjadikan napas segar, tapi rasa segar menthol dari pasta gigi akan memberi sensasi yang lebih menyenangkan  saat berciuman atau seks oral. 3) Ingat, cukup gosok gigi saja tanpa perlu mandi apalagi menata rambut. Laki-laki sering kali lebih  suka melihat penampilan alami Anda saat tampil polos dengan rambut acak-acakan setelah bangun tidur. 4) Ini adalah kesempatan untuk mencoba hal yang baru. Bangunkan pasangan Anda dengan sentuhan mesra sembari memutar lagu-lagu romantis sebagai kejutan. 5) Sesekali, ajaklah pasangan untuk bercinta di kamar mandi atau bisa jadi di ruang tamu, dan seks kilat juga bisa jadi pilihan.
 
Memulai kesibukan di pagi hari dengan lebih menyenangkan dapat menjadi langkah awal yang baik untuk memulai aktivitas sepanjang hari. Seks di pagi hari adalah pilihannya, yang bisa membuat Anda tersenyum di pagi hari dan bisa semangat sepanjang hari.  Tetapi semua ada takaran dan variasinya, morning sex bisa juga menjadi hal membosankan jika dilakukan rutin setiap hari, terutama jika ternyata pasangan Anda memang kurang menyukainya. Jadi, bila semuanya sudah bisa dipahami dan buat mengatasi kejenuhan seksual, kenapa tidak mencobanya karena selain mendapatkan kenikmatan, Anda dan pasangan pun bisa lebih semangat untuk bangun pagi dan akan merasa lebih sehat, bugar dan bahagia. Itulah serunya seks di pagi hari. (bbn/dr. Oka Negara, FIAS/rob)


Minggu, 03 Maret 2019 | 10:00 WITA


TAGS: Seks Pagi Hari Manfaatnya



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: