Pemkab Jembrana Bersih-Bersih Pantai Candikusuma Jelang Prosesi Melasti

Jumat, 01 Maret 2019 | 22:30 WITA

Pemkab Jembrana Bersih-Bersih Pantai Candikusuma Jelang Prosesi Melasti

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jembrana. Kecamatan Melaya menginisiasi kegiatan jumat bersih yang dipusatkan di pantai Candikusuma, jumat ( 1/3) diikuti Pemkab Jembrana dan beberapa elemen.
 

Kegiatan yang lokasinya bersebelahan dengan genah melasti juga melibatkan sejumlah elemen masyarakat. Hadir sejumlah perangkat desa se-Kecamatan Melaya, UPT Pendidikan, puskesmas, penyuluh serta krama panitia melasti Nyepi kecamatan Melaya. Turut juga hadir Bupati Jembrana I Putu Artha, Ketua DPRD I Ketut Sugiasa serta Sekda Jembrana I Made Sudiada.
 
 
Puluhan plastik berukuran besar digunakan untuk memungut sampah di pesisir pantai dan permukaan laut. Juga dibantu truk truk pengangkut sampah milik Dinas LH Jembrana untuk mengangkut sampah-sampah pesisir yang terkumpul. Dari pantauan dilokasi, sampah sampah yang terkumpul berasal dari arus laut. Selain itu tumpukan sampah yang didominasi sampah material bambu serta ranting itu datang dari hulu dan mulai terlihat menumpuk akibat intensitas hujan dan debit sungai yang tinggi.
 
“Kegiatan jumat bersih kami kali ini dirangkaiakan dengan peringatan Hari Peduli sampah Nasional. Tujuannya guna menggugah kepedulian masyarakat utk memerangi sampah utamanya sampah plastik,” terang I Putu Gede Oka Santhika, Camat Melaya selaku inisiator.
 
Ia menambahkan hujan deras di wilayah hulu beberapa waktu lalu ikut menambah volume sampah di pesisir. Terlebih lagi pantai Candikusuma sebentar lagi akan dipusatkan sebagai tempat pemelastian. “Jadi bersih-bersih kami kali ini juga dibantu krama desa adat. Melalui bersih-bersih ini kita ingin pada prosesi melasti nanti berjalan lancar, tidak terganggu pemandangan sampah,” tandasnya. (bbn/Jim/rob)


Jumat, 01 Maret 2019 | 22:30 WITA


TAGS: Jembrana Melaya Bersih Pantai Melasti



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: