Bupati Artha Himbau Pemanfaatan Gedung ACJN Segera Digunakan

Senin, 11 Februari 2019 | 08:06 WITA

Bupati Artha Himbau Pemanfaatan Gedung ACJN Segera Digunakan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Jembrana. Dengan keluarnya ijin pemanfaatan Anjungan Cerdas Jalan Nasional (ACJN) Rambut Siwi dari Kementrian PUPR pada bulan Januari lalu, Bupati Artha menghimbau agar OPD terkait mulai melakukan pemanfaatan gedung tersebut sambil menunggu proses serah terima. 
 

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha saat memberikan pengarahan pada arisan pejabat Pemkab Jembrana di ACJN pada Minggu (10/2). Turut hadir dalam Wabup Made Kembang Hartawan, Sekda Made Sudiada, Asisten – Asisten Setda, Kepala – Kepala OPD dan pejabat eselon 3 dan 2 di lingkungan Pemkab Jembrana. 
 
Dihadapan para pejabat tersebut, Artha menyampaikan pesan dari Kementrian PUPR bahwa ACJN harus segera dimanfaatkan tanpa memungut sewa. “Kementrian berharap agar pemanfaatan sesegera mungkin dilaksanakan, agar gedung ini tidak terkesan kosong begitu saja,” ungkap Artha.
 
Artha meminta kepada OPD terkait seperti Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan, dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga agar mulai menyiapkan inovasinya untuk pemanfaatan gedung ini. 
 

“Untuk dinas terkait agar sesegera mungkin penyiapkan programnya dalam mengelola asset ini. Untuk Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga bila perlu ajak anak – anak sekolah datang kesini (ACJN.red), melakukan kegiatan bermain atau melakukan kegiatan sekolah seperti pembagian raport,” tuturnya.
 
Anjungan Cerdas Jalan Nasional Rambut Siwi merupakan proyek Kementrian PUPR, bertujuan sebagai tempat beristirahat bagi pengendara yang melewati jalan nasional sekaligus tempat berwisata yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Proyek yang menelan APBN Rp 67 M memiliki sejumlah fungsi yang dimiliki Anjungan Cerdas Jalan Nasional, antara lain: Informasi, Edukasi, Ekonomi dan Hiburan. (bbn/Jim/rob)


Senin, 11 Februari 2019 | 08:06 WITA


TAGS: Bupati Artha ACJN Dimanfaatkan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: