Even Olahraga Penunjang Pariwisata di Bali Masih Terkendala Infrastruktur Belum Memadai

Kamis, 07 Februari 2019 | 19:00 WITA

Even Olahraga Penunjang Pariwisata di Bali Masih Terkendala Infrastruktur Belum Memadai

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar, Pelaksanaan even olahraga sebagai penunjang pariwisata di Bali sangat potensial diadakan karena destinasi di masing-masing daerah di Bali sangat mendukung, namun sayangnya pelaksanaannya terkendala belum tersedia infrastruktur olahraga yang belum memadai. 
 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, A.A Gede Yuniartha Putra mengatakan even olahraga memang sudah masuk dalam program Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Tetapi saat ini memang yang menjadi kendala adalah belum tersedianya infrastruktur penunjang yang menjadi pendukung kegiatan.
 
Dirinya mencontohkan sampai saat ini untuk pembangunan infrastruktur di Bali terealisasi pada saat akan ada even-even besar dilaksanakan di Bali. "Bali mendapatkan sesuatu apa bila ada event saja, Contoh pelaksanaan APEC kita (Bali) mendapat Jalan Tol, selanjutnya IMF mendapat bantuan pembangunan Underpass," ujarnya.
 

Kendati demikian, pihaknya tidak mungkin mengandalkan momentum baru pembangunan infrastruktur penunjang even olahraga bisa terealisasi. Yang terutama, kata dia, sebaiknya dilakukan secara terencana dan jangka panjang. "Yang terencana tersebut, yang harus kita lakukan. Kan, ada program jangka panjangnya," ucapnya.
 
Yuniartha menyebut pembangunan infrastruktur olahraga khususnya dalam menunjang even olahraga masih terbentur dengan anggaran. "Kita masih terbentur angagran. Ya, harapan kami dalam kaitan dengan infrastruktur tersebut Pemerintah pusat setidaknya dapat membantu," harapnya. (bbn/aga/rob)


Kamis, 07 Februari 2019 | 19:00 WITA


TAGS: Infrastruktur Olahraga Bali Penunjang Pariwisata Belum Memadai



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: