BPBD Sudah Peringatkan Keluarga Korban Sebelum Membangun Rumah

Hujan Deras dan Tanah Labil Berpasir Disinyalir Jadi Pemicu Longsor

Senin, 28 Januari 2019 | 10:14 WITA

Hujan Deras dan Tanah Labil Berpasir Disinyalir Jadi Pemicu Longsor

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Kondisi tanah yang labil berpasir disertai hujan deras disinyalir menjadi penyebab utama terjadinya longsor yang menelan korban jiwa di Dusun Jatituhu, Ban, Kubu, Karangasem pada Minggu malam (27/01).
 

Namun di balik itu semua rupanya sebelum rumah tersebut dibangun, dari pihak BPBD dan Kepala Desa setempat sempat memperingati pemilik rumah untuk mengurungkan niatnya membangun rumah di lokasi tersebut lantaran berdasarkan kajian yang dilakukan, tebing yang ada di atasnya rawan longsor.
 
"Sebelumnya sudah dikaji, kami BPBD dan Kepala Desa sempat beri peringatan karena posisi bangunan dekat sekali dengan tebing tegak lurus yang rawan longsor," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa ketika dikonformasi memgenai penyebab longsor tersebut, Senin (28/01).
 
Hanya saja, meski sudah diberikan peringatan namun karena mungkin lantaran tidak memiliki lahan tempat lain lagi untuk membangun rumah akhirnya tetap nekat membangun rumah dilokasi tersebut hingga akhirnya peristiwa naas itu terjadi dan menyebabkan korban jiwa serta belasan luka-luka. (bbn/igs/rob)


Senin, 28 Januari 2019 | 10:14 WITA


TAGS: Longsor Desa Ban Karangasem Korban



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: