Jelang Puncak Karya di Pura Lempuyang, Pengaturan Lalin Hingga Parkir Dilakukan

Sabtu, 19 Januari 2019 | 11:36 WITA

Jelang Puncak Karya di Pura Lempuyang, Pengaturan Lalin Hingga Parkir Dilakukan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Menjelang puncak Karya Agung Panca Bali Krama Wana Kertih Segara Kertih Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur pada tanggal 20 Januari mendatang, sejumlah persiapan untuk mengantisipasi membludaknya para pemedek dilakukan.
 

Seperti pengaturan lalu lintas misalnya, jajaran satlantas Polres Karangasem memberlakukan satu jalur untuk kendaraan pemedek yang hendak menuju Pura Lempuyang dan satu jalur khusus untuk kendaraan Pemedek yang keluar.
 
"Ya pengaturan lalu lintas ini akan berlaku mulai tanggal 20 Januari hingga tanggal 3 Maret 2019 mendatang," kata Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP. Ni Luh Putu Anne Parwisti ketika dikonfirmasi, Sabtu (19/1).
 
 

Selain pengaturan jalur, seluruh kendaraan pemedek yang datang nantinya juga akan diarahkan ke lokasi parkir khusus yang disediakan seperti di Lapangan Gajah Wea dan Pos Parkir Kemuda.
 
Dari pos parkir tersebut, para pemedek yang datang akan menaiki shuttle bus yang khusus disediakan untuk mengangkut pemedek ke Puta Lempuyang.
 
"Ya gak bisa langsung naik, nanti disiapkan shuttle bus dari parkir Kemuda," tutur Anne Parwisti. (bbn/igs/rob)


Sabtu, 19 Januari 2019 | 11:36 WITA


TAGS: Puncak Karya Pura Lempuyang Lalin Parkir



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: