Kebakaran Dipicu Tabung Gas Bocor Hanguskan Rumah, Korban Alami Luka Bakar

Jumat, 11 Januari 2019 | 07:59 WITA

Kebakaran Dipicu Tabung Gas Bocor Hanguskan Rumah, Korban Alami Luka Bakar

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Diduga akibat kebocoran tabung gas, satu unit bangunan rumah merangkap warung di Jalan Tukad Baru Barat, Pondok Rukun Blok H nomor 2, Desa Pemogan, Denpasar Selatan hangus terbakar Kamis (10/1) pagi. 
 

Dalam peristiwa itu pemilik rumah Ayu Sri Ningsih (45), mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya setelah tabung gas meledak di dalam warung. Ibu rumah tangga tersebut kini dirawat di RSUP Sanglah, Denpasar. Terbakarnya rumah di Jalan Tukad Baru Barat Pondok Rukun Blok H nomor 2 Desa Pemogan Densel, berlangsung Kamis (10/1) sekitar pukul 09.30 Wita. 
 
Saksi Imam Syafei menerangkan, saat kebakaran ia berada di kamar kosnya tepatnya disamping TKP, yakni di Blok H1. 
Tiba-tiba terdengar suara tabung gas bocor dari warung Blok H2, tepatnya di warung milik korban, Ayu Sri Ningsih. 
 
“Warung di Blok H2 itu milik kakak saksi. Setelah terdengar ledakan saksi Imam keluar menuju warung kakaknya untuk mengecek,” jelas sumber dilapangan, Kamis (10/1). 
 
Setelah tiba warung, saksi Imam melihat kakaknya sudah mengamankan tabung gas ukuran 3 kg yang bocor ke dalam ember berisi air di kamar mandi. Merasa sudah aman, saksi kembali ke kamarnya. 
 
Tak lama saksi pulang, tiba-tiba terdengar suara ledakan dan teriakan minta tolong kakaknya dari warung. “Saksi keluar dan melihat kakaknya keluar dari warung dalam keadaan sekujur tubuhnya terbakar. Korban dilarikan ke rumah sakit sanglah,” jelas sumber. 
 
Warga yang melihat kebakaran tersebut berusaha memadamkan api di warung dengan menggunakan air. Sementara petugas pemadam kebakaran yang tiba dilokasi turut membantu memadamkan si jago merah. Selain membakar Blok H2, kobaran api juga membakar bangunan Blok H3 tempat usaha penjahit pakaian. 
 
Dikonfirmasi terpisah, Kanitreskrim Polsek Densel Iptu Hadimastika mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat kebocoran pada tabung gas. “Korban sudah mengamankan tabung gas, tapi bocoran gas masih di dalam ruangan belum hilang. Korban diduga menghidupkan api sehingga memicu terjadinya ledakan dan kebakaran. Korban dirawat di RSUP Sanglah,” tegas mantan Kanitreskrim Polsek Ubud Gianyar ini. (bbn/Spy/rob)


Jumat, 11 Januari 2019 | 07:59 WITA


TAGS: Rumah Kebakaran Korban Luka Bakar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: