Tebing Pura Uluwatu Retak, Para Pemedek Dihimbau Tetap Waspada

Selasa, 08 Januari 2019 | 15:45 WITA

Tebing Pura Uluwatu Retak, Para Pemedek Dihimbau Tetap Waspada

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar.  Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Made Rentin menghimbau kepada pemedek untuk tetap menjaga kewaspadaan terkait keretakan pada bagian  tebing Pura Uluwatu.
 

"Pembatasan pengunjung mungkin tidak, karena Bali ibarat magnet sangat sulit membatasi apalagi melarang mereka untuk berkunjung, mungkin lebih kepada himbauan agar semua pengunjung lebih berhati hati dan tetap menjaga kewaspadaan," ungkap Made Rentin, Selasa (8/1).
 
Hal ini terkait juga menjelang pujawali Pura Uluwatu yang akan dihelat pada Anggara Kasih Medangsia pada 15 Januari 2019 mendatang. Rencana kedepan, lanjutnya, tentu OPD terkait seperti Dinas PUPR Provinsi Bali akan berkoordinasi dengan Pemkab Badung, karena secara kewenangan berada di bawah Pemkab Badung. 
 
"Mungkin perlu bersinergi dengan pihak yang berkompeten untuk dikaji faktor geologi dan kondisi serta kekuatan bebatuan disana, untuk bisa diambil langkah dan tindakan yang tepat," jelasnya. (bbn/timred/rob)


Selasa, 08 Januari 2019 | 15:45 WITA


TAGS: Karang Penyangga Pura Uluwatu Retak Pemedek Waspada



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: