Ratusan Warga, Ketiga Istri Hingga Petugas Lapas Iringi Pengabenan Jro Jangol

Jumat, 04 Januari 2019 | 14:55 WITA

Ratusan Warga, Ketiga Istri Hingga Petugas Lapas Iringi Pengabenan Jro Jangol

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Ratusan warga mengiringi upacara pengabenan mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Jro Gede Komang Swastika alias Jro Jangol, Jumat (4/1) yang dikabarkan meninggal akibat gagal pernafasan setelah menjalani masa 6 bulan dari hukuman 12 tahun pembinaan di Lapas Kerobokan.
 

Persiapan upacara telah dilakukan sejak pukul 10.00 Wita hingga baru menuju ke setra Sekitar pukul 11.50 Wita yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka di Jalan Batanta. Seluruh kerabat termasuk ketiga istrinya ikut mengiringi jenazah dari petinggi ormas Baladika ini yang baru menjalani prosesi pengabenan sekitar pukul 13.00 Wita. 
 
Nampak juga beberapa petugas Lapas terlihat ikut hadir dalam upacara mantan warga binaannya ini. Hal itu lantaran istri almarhum Ni Luh Ratna Dewi yang merupakan warga binaan Lapas mendapat ijin untuk mengiringi prosesi upacara ini.
 
Sebelumnya, Jro Gde Putra yang merupakan ipar dari almarhum menyebut jika telah dilakukan prosesi upacara Prosesi upacara Ngaskara dan Mebersih (pemandian) pada 2 Januari lalu. "Kami sekularga memohon doanya bersama dan mohon maaf jika selama hidupnya almarhum ada berbuat kesalahan. Hanya itu yang bisa kami sampaikan," tutur Kata Jro Gde Putra. (bbn/maw/rob)


Jumat, 04 Januari 2019 | 14:55 WITA


TAGS: Pengabenan Jro Jangol Warga Petugas Lapas Ketiga Istri



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: