PMI Didorong Lakukan Harmonisasi dengan Pemerintah dan Masyarakat

Sabtu, 29 Desember 2018 | 13:45 WITA

PMI Didorong Lakukan Harmonisasi dengan Pemerintah dan Masyarakat

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Klungkung. Wakil Bupati (Wabup) Klungkung Made Kasta menyampaikan bahwa PMI didorong untuk terus menerus mengembangkan kapasitasnya, memperbaiki pelayanan, melakukan harmonisasi dengan Pemerintah serta masyarakat di dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan. 
 

Hal ini diungkapkannya saat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klungkung memperingati HUT Sukarelawan PMI dengan menggelar apel bersama para relawan Palang Merah Remaja (PMR), pengurus PMI, staf PMI, staf UTD, SATGANA, Korps Suka Rela (KSR), Pembina dan Anggota PMR Wira, Madya dan Mula, Anggota KRISS serta BPBD, di Wantilan Pura Watu Klotok, Sabtu (29/12) pagi. 
 
Apel dipimpin oleh Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang juga selaku Ketua PMI Klungkung serta dihadiri oleh Ketua PMI provinsi Bali, Dewan Kehormatan serta pengurus PMI Klungkung, Anggota Satgana, Anggota KSR, Pembina PMR Anggota PMR.
Wabup Kasta juga mendorong dan mengajak generasi muda sejak dini dikenalkan dengan kepedulian menolong sesama secara tulus ikhlas serta membantu mereka yang membutuhkan tanpa membeda-bedakan ras, suku, bangsa, golongan dan agama dengan prinsip kemanusiaan dan persamaan.
 

PMI di semua tingkatan diharapkan terus mempererat kerjasamanya dengan mitra pemangku kepentingan dan instansi sektoral terkait dalam menjalankan program-programnya dalam rangka mewujudkan PMI yang profesional, mandiri berkarakter dan dicintai masyarakatnya. “Saya mengapresiasi kinerja PMI Klungkung yang mampu menyediakan darah sehingga Klungkung tidak mengalami kekurangan darah,” ujar Wabup Made Kasta.
 
Drs. Gusti ketut Kaler, Ketua pelaksana kegiatan mengatakan rangkaian kegiatan yang diikuti oleh 300 peserta  ini ditandai dengan pelepasan puluhan balon udara, pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan aksi kebersihan lingkungan, outbound. HUT Sukarewan PMI ditetapkan setiap tanggal 26 Desember oleh Presiden RI. Hal ini berkat besarnya kontribusi para relawan PMI saat membantu korban tsunami Aceh dan Nias pada tahun 2004. (bbn/humasklungkung/rob)


Sabtu, 29 Desember 2018 | 13:45 WITA


TAGS: Wabup Klungkung PMI Harmonisasi Pemerintah Masyarakat



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: