Sukses Bangun Kampung KB, Jembrana Kembali Raih Anugerah Kencana

Senin, 24 Desember 2018 | 15:20 WITA

Sukses Bangun Kampung KB, Jembrana Kembali Raih Anugerah Kencana

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Jakarta. Di penghujung tahun, Pemkab Jembrana kembali menorehkan catatan positif dengan meraih penghargaan tingkat nasional. Kerja keras pemkab Jembrana  dalam meningkatkan partisipasi masyarakat serta membentuk kampung Keluarga Berencana di sejumlah desa, kini memetik hasilnya, dengan memperoleh penghargaan Anugerah Kencana dari pemerintah Pusat. 
 

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Kesehatan Nila Moeloek di Hotel Grand Sheraton Jakarta, Minggu malam (23/12), diterima  Bupati Jembrana I Putu Artha. Anugerah Kencana adalah penghargaan tertinggi dari negara terhadap pemerintah daerah maupun kabupaten/kota yang berhasil dalam membangun kependudukan keluarga berencana dan membangun keluarga berencana (KKBPK). 
 
Selain pemberian apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah, penghargaan juga diberikan kepada perusahaan yang mempromosikan produknya dengan mengangkat konsep iklan dengan menampilkan potret keluarga kecil bahagia dan sejahtera. 
 

Atas torehan  tersebut Bupati Artha mengaku bersyukur, karena kembali menyabet prestasi tingkat nasional. Sebelumnya Jembrana juga diganjar penghargaan yang sama pada tahun 2016 di Kupang. Keberhasilan ini adalah merupakan bukti kerja keras Pemkab Jembrana, bersama lintas sektor dan masyarakat itu sendiri, dalam mensukseskan program kampung KB di Jembrana. 
 
“Ini komitmen pemerintah terhadap program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK )untuk mewujudkan keluarga berkualitas. Selain itu karena aktif melakukan berbagai inovasi dalam bidang Keluarga Berencana,” ujar Artha yang hadir didampingi Kadis PPPAPPKB Ni Kade Ari Sugianti. (bbn/rls/rob)


Senin, 24 Desember 2018 | 15:20 WITA


TAGS: Pemkab Jembrana Penghargaan Anugerah Kencana Kampung KB



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: