Jembrana Raih Anugerah Parahita Ekapraya Madya dari Kementerian PPPA

Rabu, 19 Desember 2018 | 21:35 WITA

Jembrana Raih Anugerah Parahita Ekapraya Madya dari Kementerian PPPA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Jembrana,Bupati Jembrana. I Putu Artha didampingi Ny Ari Sugianti Artha dan kepala Bappeda Ketut Swijana menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori madya yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) di Jakarta, pada Rabu (19/12/2018) pukul 10.00 Wib.
 

Anugerah Parahita Ekapraya sendiri adalah sebuah penghargaan bergengsi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) sebagai bentuk apresiasi bagi kementerian/lembaga, Pemprov dan kabupaten/kota yang telah antusias mendokumentasikan dan menyampaikan informasi secara online mengenai upaya hasil yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
 
Berdasarkan hasil evaluasi, telah ditetapkan 159 kabupaten kota di Indonesia yang menerima penghargaan APE tersebut dan pemerintah Kabupaten Jembrana sebagai salah satu penerima penghargaan APE tahun 2018 katagori madya. "Ini penghargaan APE pertama yang kita terima dan masuk kategori madya, apresiasi ini menunjukkan jembrana serius menjadi kabupaten yang memberdayakan perempuan dan layak bagi anak," ujar Artha.
 
Sementara Kadis PPPAPPKB Jembrana Ni Kade Ari Sugianti, turut berbangga atas penghargaan ini, terlebih pertama kalinya  Jembrana langsung diganjar predikat madya. Hal itu menurutnya karena berhasil memenuhi  sejumlah ketentuan , seperti fasilitasi dan regulasi yang responsif terhadap gender serta jumlah pejabat perempuan yang ada dilingkup Jembrana.(bbn/Jim/rob)


Rabu, 19 Desember 2018 | 21:35 WITA


TAGS: Penghargaan Parahita Ekapraya Madya Kementerian PPPA Jembrana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: