Sidak Tim GDN Klungkung Temukan Guru Absen Tanpa Keterangan di Nusa Penida

Kamis, 22 November 2018 | 13:05 WITA

Sidak Tim GDN Klungkung Temukan Guru Absen Tanpa Keterangan di Nusa Penida

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Klungkung. Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) Kabupaten Klungkung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Nusa Penida pada Rabu (21/11) ditemukan absen di salah satu sekolah terdapat satu orang guru tanpa keterangan. 
 

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, guru tersebut ternyata telah menitipkan pesan ijin tidak mengajar, tetapi pesan yang dititipkan terlambat disampaikan oleh rekannya. Terkait hal tersebut, Kabid Data Pengadaan dan Promosi, Made Sulistyawati telah menyampaikan kepada pihak sekolah agar selalu meningkatkan pengawasan melekat (Waskat) kepada semua pegawai maupun guru. 
 
“Terkait disiplin kita serahkan kepada pihak sekolah untuk melakukan pengawasan melekat kepada jajarannya,” ujarnya. 
 
Sedangkan Kepala Bidang Data, Pengadaan dan Promosi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Klungkung, Ni Made Sulistyawati, SH menyebutkan sidak di Kecamatan Nusa Penida menyasar sejumlah sekolah dan UPT. 
 
Adapun sekolah yang dipantau diantaranya SDN 2 Batukandik, SDN 3 Batukandik, SDN 4 Batukandik dan SDN 5 Batukandik serta SMPN 3 Nusa Penida. Sedangkan UPT yang dipantau yakni UPT Terpadu Nusa Penida, UPT Pelabuhan di Nusa Penida, Puskesmas Nusa Penida I dan Kantor Camat Nusa Penida. 
 
Disamping disiplin pegawai, sidak ini juga menyasar kinerja pegawai terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing aparatur di unit kerja yang ada di Kecamatan Nusa Penida. Sidak yang menyasar Tupoksi para pegawai ini dimaksudkan mengingat di tahun 2019 Pemkab Klungkung akan menerapkan e-Kinerja bagi para ASN. 
 

Sidak tim GDN ini bertujuan meningkatkan disiplin para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Nusa Penida. Sidak yang dipimpin Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Klungkung, I Komang Susana terbagi menjadi dua tim dengan sasaran sejumlah sekolah dan beberapa UPT di Kecamatan Nusa Penida. 
 
Selain masalah disiplin dan budaya kerja bagi semua pegawai, dalam kesempatan tersebut dirinya juga meminta aparatur di Kantor Kecamatan Nusa Penida untuk memahami dan mendalami Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) guna mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang baik dan terpercaya. (bbn/humasklungkung/rob) 


Kamis, 22 November 2018 | 13:05 WITA


TAGS: Tim GDN Klungkung Sidak Guru Absen Tanpa Keterangan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: