Mengembalikan Fungsi Pura Sebagai Tempat Persembahyangan Bukan Objek Wisata

Sabtu, 10 November 2018 | 08:46 WITA

Mengembalikan Fungsi Pura Sebagai Tempat Persembahyangan Bukan Objek Wisata

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Karangasem. I Gede Krisna Adi Widana selaku Penekek Penyarikan Madya Majelis Madya Desa Pakraman Kabupaten Karangasem kurang sependapat jika Pura yang dijaga kesuciannya itu dijadikan objek wisata.
 

Pendapatnya itu bukan tanpa alasan, melainkan karena pada dasarnya kesucian pura nemang wajib dijaga dan tidak sembarang orang bisa seenaknya lalu lalang masuk ke areal Pura. Bahkan pihak MMDP sendiri sebelumnya juga sudah sempat membuat gagasan dilarang beraktivitas apapun, entah itu pariwisata atau membangun rumah di radius Pura yang dianggap harus benar benar disucikan.
 
"Mereka sembarangan bisa masuk ke Pura, seharusnya warga merasa tersinggung karena tempat suci kita dijadikan pariwisata lain halnya jika datang ke pura tujuannya untuk sembahyang," kata Krisna.
 
Dirinya juga menegaskan, bahwa Pura bukanlah objek wisata apapun itu alasannya, sebelum terlanjur berjalan Krisna berharap Pura harus dikembalikan kepada fungsi awalnya sebagai tempat sembahyang yang disucikan oleh umat hindu di Bali. (bbn/igs/rob)


Sabtu, 10 November 2018 | 08:46 WITA


TAGS: Wisatawan Masuk Pura Pura Bukan Tempat Objek Wisata Pura Tempat Sembahyang



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: