Angkasa Pura I Gandeng SITA Tingkatkan Teknologi Bandara Ngurah Rai

Jumat, 12 Oktober 2018 | 11:11 WITA

Angkasa Pura I Gandeng SITA Tingkatkan Teknologi Bandara Ngurah Rai

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Badung. Angkasa Pura I (Persero) melalui anak perusahaannya PT Angkasa Pura Supports menyepakati kerja sama dengan SITA Smart Airport Technologies yakni perusahaan bidang teknologi kebandarudaraan guna meningkatkan pemanfaatan teknologi kelas dunia di Bandara I Gusti Ngurah Rai.
 

Direktur Komersial dan Teknik, Trikora Harjo menuturkan perusahaan tengah meningkatkan pemanfaatan teknologi kelas dunia dengan bekerja sama dengan perusahaan penyedia produk teknologi informasi (TI) dunia, SITA untuk mengelola bandara dengan pertumbuhan trafik penumpang yang cukup signifikan tiap tahunnya.
 
Ia menjelaskan SITA menjadi mitra terpercaya bagi Angkasa Pura I untuk berkontribusi terhadap transformasi dari sisi teknologi di dua bandara yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Juanda Surabaya yang telah berkontribusi bagi perolehan berbagai penghargaan nasional dan internasional dua bandara ini. 
 
"Bersama anak perusahaan kami PT Angkasa Pura Suports, saat ini kami siap bekerja sama dengan SITA dan memperkenalkan berbagai teknologi smart airport yang inovatif yang memungkinkan kami untuk menerapkan operasional bandara kelas dunia dan meningkatkan kapasitas bandara-bandara kami," ujarnya, Kamis (11/10).
 

Dilanjutkan, sejak 2014, SITA telah mendukung Angkasa Pura I dengan teknologi Airport Connect Open yang merupakan platform umum yang memungkinkan maskapai beroperasi secara lancar di 13 bandara Angkasa Pura I. Platform ini juga memungkinkan untuk pengenalan terhadap teknologo SITA lainnya seperti self-service check-in kiosk, bag-drop, dan boarding gates serta SITA Control Bridge yang mengintegrasikan secara mulus kapabilitas pengaturan bandara untuk melakukan kegiatan operasional yang efektif. 
 
Trikora menambahkan, selama 2017 PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat total trafik penumpang sebesar 89,7 juta penumpang, dimana 21 juta penumpang dikontribusikan oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, diikuti oleh Bandara Juanda Surabaya dengan total trafik sebesar 20 jutaan penumpang. 
 
"Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah dikenal sebagai Best Airport 2017 untuk kategori bandara dengan kapasitas 15 juta sampai 25 juta penumpang per tahun," pungkasnya.  (bbn/aga/rob)


Jumat, 12 Oktober 2018 | 11:11 WITA


TAGS: Angkasa Pura I SITA Tingkatkan Teknologi Bandara Ngurah Rai



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: