BPK Mulai Periksa Pengelolaan Dana Desa di Jembrana

Selasa, 09 Oktober 2018 | 19:15 WITA

BPK Mulai Periksa Pengelolaan Dana Desa di Jembrana

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Jembrana. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bali mulai melakukan audit pemeriksaan keuangan atas pengelolaan dana desa di Jembrana yang akan berlangsung selama 35 hari kedepan dengan mengambil beberapa sampel di Jembrana. 
 

Hal itu tercetus usai Bupati Jembrana I Putu Artha menerima audiensi dari jajaran BPK Perwakilan Bali, bertempat di Ruang VIP Bupati Jembrana, Selasa (9/10). Turut hadir saat audiensi Kepala Inspektorat Jembrana Ni Wayan Koriani , Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan  Desa I Gusti Ngurah Sumber Wijaya serta  asisten II  I Gusti Putu Merthadana.
 
Ketua Tim pemeriksaan Ni Komang Wiraningsih mengatakan, BPK akan melakukan pemeriksaan kinerja atas efektifitas pembinaan dan pengawasan pengelolaan dana desa tahun anggaran 2015 sampai dengan semester awal Tahun Anggaran 2018. Tim yang diturunkan sebanyak tujuh orang yang akan melakukan pemeriksaan kurun waktu sampai 35 hari kedepan. 
 
“Obyeknya yang diperiksa tentunya desa-desa di Jembrana yang mendapatkan dana desa,” ujar Wiraningsih.
 

Sementara Bupati Jembrana I Putu Artha menyambut baik audit yang dilaksanakan guna mengidentifikasi seberapa efektif pemanfaatan dana desa. Dalam berbagai kesempatan Artha juga mengatakan telah mengingatkan segenap pemangku kebijakan di desa untuk mengawal dan menggunakan dana desa sebaik-baiknya.
 
“Harapan kita tentunya penggunaan dana desa ini bisa efektif serta berkontribusi bagi pemberdayaan masayarakat serta kemajuan desa. Mendorong desa berkembang dan mandiri, karena itu penting juga bagi kita untuk menjaga dana desa ini agar benar-benar dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ujar Bupati Artha. (bbn/Jim/rob)


Selasa, 09 Oktober 2018 | 19:15 WITA


TAGS: BPK Periksa Pengelolaan Dana Desa Jembrana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: