7 Perlengkapan P3K dan Obat-obatan yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Senin, 01 Oktober 2018 | 14:20 WITA

7 Perlengkapan P3K dan Obat-obatan yang Wajib Dibawa Saat Liburan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Persiapan matang adalah satu hal yang wajib dilakukan sebelum Anda pergi berwisata ke suatu tempat. Dengan begitu, liburan Anda dapat berjalan lancar. 
 

Anda pun dapat mengantisipasi hal-hal tak terduga. Tak cukup memesan tiket perjalanan atau penginapan, Anda juga harus mempersiapkan barang bawaan seperti pakaian, perlengkapan mandi, makanan atau minuman, tak terkecuali obat-obatan.
 
 
(sumber : hellosehat.com)
 
Membawa obat-obatan sendiri sewaktu liburan sangat penting. Dalam keadaan darurat, belum tentu Anda akan mendapatkannya dengan mudah di tempat tujuan. Beberapa obat berikut bisa masuk daftar perlengkapan untuk wisata yang harus Anda bawa.
 
1. Obat Pribadi
 
Setiap orang memiliki masalah kesehatan masing-masing. Tentunya, obat pribadi yang wajib Anda bawa pun berbeda. Misalnya saja, bagi penderita asma, inhaler harus dibawa. Begitu juga dengan jenis penyakit lain yang membutuhkan obat dengan resep khusus dari dokter. Obat-obatan semacam ini pasti akan sulit ditemukan di sembarang tempat.
 
2. Obat Flu dan Demam
 
Perubahan cuaca dan lingkungan di destinasi wisata tidak dapat diprediksi yang memungkinkan Anda terserang flu. Belum lagi, Anda mungkin kelelahan karena mengunjungi berbagai objek wisata atau bermain air sehingga terserang masuk angin. Selalu membawa obat flu dan demam di tas tentunya akan sangat membantu, terlebih jika Anda kesulitan untuk keluar mencari obat dalam keadaan tidak fit.
 
3. Obat Sakit Perut
 
Masalah pencernaan kerap menyerang saat Anda tengah menikmati liburan. Telat makan sehingga maag atau salah mengonsumsi makanan tentu akan sangat mengganggu. Anda dapat meredakan rasa tidak nyaman di pencernaan sesegera mungkin dengan obat jenis ini.
 
4. Plester Luka
 
Anda berisiko tergores atau lecet sewaktu berwisata, misalnya karena berjalan terlalu lama atau mengenakan sepatu yang salah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda dapat membawa plester. Selain menghentikan pendarahan, plester ini bisa menghalangi kotoran dan debu masuk yang berpotensi memperparah luka.
 
5. Obat Mabuk Perjalanan
 
Nah, obat satu ini wajib Anda bawa dan minum, terutama jika Anda sering mabuk perjalanan. Dengan meminumnya, Anda dapat mencegah rasa mual dan pusing yang bisa merusak mood bahkan sebelum Anda bersenang-senang menghabiskan waktu liburan.
 
6. Minyak Angin atau Balsam
 
Bagi sebagian orang, barang ini wajib dibawa ke mana pun. Mengoleskan minyak angin atau balsam dapat meredakan pusing dan perut kembung. Anda juga dapat menggunakannya untuk menghangatkan badan saat cuaca dingin. Minyak angin pun dapat dioleskan di area yang gatal karena digigit serangga. Namun, perlu Anda ingat, gunakan seperlunya. Aroma minyak angin biasanya cukup kuat sehingga dapat mengganggu orang lain di sekitar Anda.
 
7. Vitamin
 
Rasa lelah akibat perjalanan dan aktivitas liburan dapat membuat daya tahan tubuh berkurang sehingga Anda mudah terserang penyakit. Itulah sebabnya meminum vitamin akan membantu Anda untuk mempertahankan kondisi tubuh. Namun, perhatikan dosis yang Anda minum, jangan sampai berlebihan.
 
Itu tadi beberapa perlengkapan P3K dan obat-obatan yang bisa Anda bawa untuk menunjang kelancaran wisata, terutama saat Anda berkunjung ke tempat wisata di Mataram Lombok yang dikenal indah dan melimpah. Bawa obat secukupnya dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
 
Nah, jika Anda sedang mencari hotel murah di Mataram, Airy Rooms siap membantu untuk menemukan berbagai penginapan di kota ini. Selain fasilitas lengkap dan harga terjangkau, pembayaran kamar pun mudah yaitu dengan sistem transfer antar rekening maupun kartu kredit.
 
 
Cukup booking kamar secara online lewat situs dan aplikasi Airy, Anda dijamin tidak akan kecewa. Anda akan mendapatkan kamar yang bersih, dengan sarana penunjang memadai untuk beristirahat dan kebersihan diri. AC dan TV layar datar juga siap membuat istirahat semakin nyaman. Sebagai tambahan, WiFi dan air minum gratis pun akan Anda dapatkan. 


Senin, 01 Oktober 2018 | 14:20 WITA


TAGS: j7 Perlengkapan Obat-Obatan saat Travelling



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: