Persaudaraan Setia Hati Terate Sahkan 169 Warga Baru

Kamis, 20 September 2018 | 08:23 WITA

Persaudaraan Setia Hati Terate Sahkan 169 Warga Baru

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Setelah sebelumnya melewati berbagai latihan dan ujian, sebanyak 169 orang disahkan menjadi warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bali, pada, Selasa,(18/9) di Denpasar. 
 

Ketua Panitia Tasyakuran dan Pengesahan calon warga baru PSHT Miftachur Rohman mengatakan pengesahan calon warga baru saat ini berasal dari enam Kabupaten dan Kota di Bali. Pengesahan merupakan momentum yang ditunggu-tunggu bagi calon warga baru PSHT, karena menjadi momen sakral apalagi bertepatan dengan momentum 1 Suro atau bulan Muharram.
 
"Yang mengikuti pengesahan menjadi warga PSHT, sebelumnya telah mengikuti latihan berbulan-bulan bahkan, sampai tiga atau lima tahun baru bisa dilantik. Para pendekar baru ini sebelumnya, masuk mulai sabuk dasar hitam, jambon hijau hingga kini berhak menyandang sabuk putih. Kami juga mengenalkan latihan PSHT untuk anak usia dini. Wisuda digelar PSHT Korwil Bali sejak tahun 1995 ini, juga telah mendapat persetujuan atau dukungan dari PSHT Pusat Madiun," jelasnya.
 
Disampaikan, dalam kesempatan ini dengan hadirnya tokoh-tokoh masyarakat Bali, termasuk IPSI, Wakil Rakyat, kalangan puri dan perguruan silat lainnya akan semakin memotivasi warga PSHT agar bersama-sama bagaimana menjaga ikon Bali yang masyarakatnya hidup penuh kedamaian.
 
"Lewat kegiatan ini nantinya bisa semakin memperkuat tali silaturahmi diantara seluruh warga PSHT, dan perguruan silat lainnya, dan masyarakat pada umumnya," ucapnya.
 

Rohman berharap, bagaimana warga baru PSHT bisa menjadi manusia yang berbudi luhur, bisa membedakan benar dan salah, menjaga persaudaraan dan menjaga tegaknya NKRI. Dengan bekal yang diterima di PSHT, setelah terjun kembali di masyarakat nantinya, senantiasa akan dapat mendasarkan perilaku, berpedoman pada ajaran-ajaran SHT. Semua ajaran yang didapat harus dijaga dan benar-benar diamalkan di masyarakat.
 
"Harapan kami tentunya apa yang sudah disahkan adik-adik, nantinya terus-menerus mengembangkan ajaran SHT khususnya untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat bangsa dan negara," harapnya. (bbn/aga/rob)


Kamis, 20 September 2018 | 08:23 WITA


TAGS: PSHT Sahkan Warga Baru 169 Orang



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: