Rai Iswara Ajak Warga Wujudkan Denpasar Nyaman

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 13:00 WITA

  Rai Iswara Ajak Warga Wujudkan Denpasar Nyaman

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kota Denpasar agar tetap bersih, tertib sehingga dapat mewujudkan kota yang nyaman.
 

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri malam refleksi HUT ke-73 Republik Indonesia yang diselenggarakan di Gereja Gerakan Petakosta Ubung, Jumat malam (24/8) mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.
 
Dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar juga memberikan sumbangan untuk korban gempa Lombok yang dikoordinir jemaat gereja setempat. “Saya sangat bangga melalui malam refleksi HUT RI telah digalang dana untuk saudara kita yang kena musibah gempa di Lombok. Ini sebagai salah satu bentuk refleksi HUT kemerdekaan untuk menjaga kepedulian dan kebinnekaan dengan sesama anak bangsa,” ujarnya.
 
Sesuai tema malam refleksi kemerdekaan mempunyai makna luar biasa. Dulu para pejuang berjuang dengan tumpah darah untuk memerdekakan bangsa Indonesia. Sedangkan di jaman sekarang hendaknya tidak sekedar suka cita melainkan meningkatkan kepedulian terhadap saudara sebangsa seperti korban gempa Lombok. Kepedulian ini salah satu tindakan kecil namun manfaatnya luar biasa sebagai bentuk menjaga kebenikekaan bangsa. 
 
Lebih lanjut Rai Iswara menambahkan dalam melaksanakan refleksi kemerdekaan ada empat hal yang harus dilakukan yaitu semua harus merenungkan hakekat tujuan dari kemerdekaan. Dimana tujuan kemerdekaan menurut Rai Iswara adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut harus mempunyai keberanian dengan meningkatkan kualitas diri. 
 
Peningkatkan kualitas diri dapat dilakukan melalui pendidikan. Karena pendidikan merupakan hal terpenting dalam melaksanakan pembangunan, selain kesehatan dan mengentaskan kemiskinan. Dari semua itu Rai Iswara menyampaikan yang terpenting bagaimana membingkai semua keinginan itu dalam suatu bingkai aturan. Hal ini tidak melenceng dari apa yang telah ditetapkan semula.
 

Ketua panitia penyelenggara Jemry Potu menyampaikan dalam melaksanakan refleksi HUT RI ini berbagai kegiatan telah dilaksankan untuk menjalin kebersamaan antar sesama.Salah satunya dengan melaksankan berbagai lomba seperti lomba futsal, lomba mewarnai dan berbagai lomba lainnya.
 
Sementara Ketua MPAG (musyawarah pemupakatan antara gereja) Kota Denpasar Pdt. Olimpas Sunarya menyampaikan semua umat harus bisa menjaga kebinkaan. Sehingga bisa merefleksikan makna HUT RI seperti yang diharapkan malam ini. “Melalui malam refleksi kemerdekaan Kami harap semakin meningkatkan rasa kebersamaan antara sesama,” ujarnya. (bbn/rlsdps/rob)


Sabtu, 25 Agustus 2018 | 13:00 WITA


TAGS: Refleksi HUT RI Sekda Rai Iswara Denpasar Nyaman



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: