Coach Widodo: BU Siap Jamu PSIS Semarang, Amankan 3 Poin di Kandang

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 12:45 WITA

Coach Widodo: BU Siap Jamu PSIS Semarang, Amankan 3 Poin di Kandang

beritabali.com/ist/baliutd.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Menjamu tim PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Sabtu (4/8) sore nanti, Bali United siap untuk mengamankan 3 poin di kandang.
 

"Kita ketahui bersama, PSIS adalah tim yang secara permainan cukup solid. Mereka cukup kompak dalam hal transisi menyerang ke bertahan dan juga sebaliknya. Jadi saya harapkan kepada para pemain sudah siap untuk pertandingan nanti dan mengamankan tiga poin di kandang," ujar Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro.
 
Coach Widodo juga berkomentar tentang gaya permainan tim yang ditangani pelatih asal Italia seperti halnya PSIS. Ia mengatakan bila pelatih asal Italia pada umumnya selalu mengutamakan kedisiplinan saat menyerang atau pun bertahan.
 
"Kebetulan dulu saya pernah dilatih pelatih asal Italia, Romano Matte. Pelatih asal Italia memang memiliki karakter yang mengutamakan kedisiplinan antar pemain. Saat menyerang ataupun bertahan, mereka selalu melakukannya secara bersama-sama. Saya juga melihat PSIS di pertandingan sebelumnya, saat bertahan mereka sampai menempatkan lima pemain di lini pertahanan," kata Coach Widodo.
 
"Tugas kami adalah bagaimana caranya bisa membongkar pertahanan mereka. Dengan sesi latihan taktikal yang telah disiapkan, kami berharap mampu melakukan itu sambil mewaspadai berbahayanya serangan balik mereka," imbuhnya.
 
Coach Widodo mengatakan timnya sudah melakukan berbagai evaluasi setelah laga kontra PSMS Medan dan juga Timnas Indonesia U-23. Ia pun menegaskan akan menekan pertahanan PSIS Semarang sejak awal laga.
 

"Kami sudah melakukan evaluasi pasca pertandingan melawan PSMS Medan dan juga uji coba melawan Timnas Indonesia U-23. Kami sudah tahu bagaimana cara main kami nanti dan kami akan langsung menekan pertahanan mereka sejak awal. Kami juga sudah sepakat akan bermain dengan determinasi tinggi untuk meredam permainan PSIS," ujar Coach Widodo.
 
Bali United akan melakoni laga pekan ke-19 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Sabtu (4/8) sore nanti. Laga yang tentunya harus dimenangkan tim Serdadu Tridatu untuk merangsek naik ke papan atas klasemen sementara.
 
Laga sore nanti juga menjadi momentum untuk tim Serdadu Tridatu memperbaiki rekor pertemuan atas tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut. Dari tiga pertemuan sebelumnya di berbagai ajang, tim Serdadu Tridatu dua kali bermain imbang dan satu kali harus mengakui keunggulan PSIS di laga uji coba diawal tahun 2018 ini. (bbn/rls/rob)


Sabtu, 04 Agustus 2018 | 12:45 WITA


TAGS: Bali United Coach Widodo PSIS Semarang



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: