Ditunjuk Plt DPD II Golkar Buleleng, Adhi Jaya Fokus Pendaftaran Bacaleg

Sabtu, 07 Juli 2018 | 18:05 WITA

Ditunjuk Plt DPD II Golkar Buleleng, Adhi Jaya Fokus Pendaftaran Bacaleg

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Denpasar. Plt Ketua DPD II Golkar Buleleng sementara yang baru ditunjuk Kamis (5/7) yakni Made Adhi Jaya akan fokus dalam mengurus pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) pada perhelatan pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang.
 

Ketika diwawancarai via telepon, Adhi Jaya yang sempat menjabat sebagai Kepala Bappeda Provinsi Bali pada kepemimpinan Gubernur Dewa Made Beratha ini mengatakan lebih mengutamakan kawal persyaratan pendaftaran Bacaleg ke KPU Provinsi. Lantas, kata dia sembari menerima verifikasi dari KPU, pihaknya juga akan memenuhi persyaratan berikutnya sebagai langkah perbaikan pendaftaran.
 
"Untuk sementara pihak DPD I Golkar menunjuk saya sementara sampai kepemimpinan periode sebelumnya berakhir, yakni hingga 2021 mendatang," ujarnya.
 
Disinggung tentang jabatan sementara tersebut akan berlanjut diembannya di periode kepemimpinan berikutnya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai yang jelas Adhi Jaya fokus untuk melaksanakan kewajiban yang diembannya saat ini.
 

Sebelumnya dari kabar yang tersiar, Ketua DPD II Golkar Buleleng 2016-2021, I Putu Singyen, telah dilepas dari jabatannya karena dianggap tidak mengurus partai selama 4 bulan. Saat ini, Singyen yang juga menjabat sebagai General Affair PT GEB yakni perusahaan pengelola PLTU Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng ini dinilai dalam mengurus partai.
 
Yang bersangkutan juga tidak bekerja dalam pemenangan tim sukses paslon dalam kontestasi di Pilgub Bali 2018 yang lalu. Keputusan ini dianulir setelah rapat internal partai yang digelar pada Kamis (5/7) lalu di Kantor Sekretarist DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati 9 Denpasar.
 
Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPD I Golkar Bali I Ketut Sudikerta, didampingi Sekretaris DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Golkar Bali I Gusti Putu Wijaya, Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gede Sumarjaya Linggih, serta dua anggota Bappilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar AA Bagus Adhi Mahendra Putra dan Dewa Made Widiyasa Nida. (bbn/berbagaisumber/rob)


Sabtu, 07 Juli 2018 | 18:05 WITA


TAGS: Adhi Jaya Plt DPD II Golkar Buleleng



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: