Rawan Pelanggaran, Panwaslu Tabanan Pantau TPS Dekat Posko Tim Sukses

Rabu, 27 Juni 2018 | 09:25 WITA

Rawan Pelanggaran, Panwaslu Tabanan Pantau TPS Dekat Posko Tim Sukses

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Tabanan. Panwaslu Tabanan melakukan pengawasan secara cermat di TPS di sekitar posko tim sukses karena mengindikasikan kerawanan pelanggaran.
 

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Panwaslu Tabanan I Made Rumada, Selasa ( 26/6/2018). Dikatakanya, terdapat 16 indikator  terjadinya kerawanan pelanggaran dalam hajatan pilkada ini. “Salah satu indikatornya  adalah kerawanan kecurangan terjadi di TPS yang ada di sekitar posko tim sukses,” jelas Rumada. 
 
Disamping itu indikator kerawanan kecurangan juga bisa terjadi di TPS salah satu tokoh partai politik dan indikator lainnya kecurangan bisa terjadi di wilayah terpencil seperti di pegunungan.
 

Untuk kabupaten Tabanan sendiri kata Rumada, berkaca dari pemilihan Bupati Tabanan 2015 lalu, ada beberapa Kecamatan yang dinilai berpotensi rawan kecurangan yakni di Kecamatan Selemadeg Timur. Hal itu menjadi atensi Panwaslu Tabanan. Pihaknya juga memantau dengan ketat di TPS yang dalam pengalaman pemilu sebelumya berhasil menang 100 persen. “Ini juga menjadi pantauan kami,”tegasnya. 
 
Untuk pantauan H-1 hari ini, pihaknya tetap fokus memantau money politik, kelengkapan logistik  dan pembuatan TPS. “H-1 pencoblosan sampai malam ini kami pantau terus mengenai money politik, dan pembuatan TPS,” pungkasnya. 
 
Untuk hari H pada tanggal 27 Juni besok pihaknya yang menugaskan pemantau TPS sudah berada di TPS pukul 6.30 Wita karena TPS sudah mulai buka pukul 7.00 Wita. (bbn/nod/rob) 


Rabu, 27 Juni 2018 | 09:25 WITA


TAGS: Panwaslu Tabanan TPS Tim Sukses



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: