Wakapolda Bali Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

Senin, 11 Juni 2018 | 08:35 WITA

Wakapolda Bali Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Jembrana. Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha didampingi Direktur Lantas Polda Bali Kombespol AA Made Sudana mengecek Posko terpadu Ops Ketupat agung 2018 Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Agung 2018, Jumat (8/6) kemarin.
 

Rombongan diterima oleh Kapolres Jembrana AKBP Budi P.Saragih,S.I.K,  bersama pejabat utama Polres Jembrana, Kaden C Brimob Gilimanuk, Kapolsek Gilimanuk, Ka Induk 3 PJR Polda Bali, PM TNI, Opp Gilimanuk, Syahbandar Pelabuhan Gilimanuk, Kepala Jasa Raharja dan Basarnas Jembrana. 
 
Dalam kunjungan itu, Wakapolda Bali memberikan beberapa arahan yang pada intinya menyampaikan bahwa arahan agar Personil Polri harus melaksanakan pengamanan di sepanjang jalan yang dilalui oleh para pemudik. Rambu-rambu yang ada dipinggir jalan harus diperjelas, dimana pohon perindang di pinggir jalan Denpasar–Gilimanuk untuk dibersihkan, sehingga tidak mengganggu para pemudik. 
 

"Personil Polri tetap melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan, orang dan barang yang masuk bali secara ketat," ujar Kapolres. 
 
Sementara langkah-langkah yang akan dilakukan dalam antisipasi antrian di Pelabuhan Gilimanuk yakni pada saat pemudik mulai adanya peningkatan. Untuk jenis kendaraan kecil, travel dilakukan pengalihan arus belok kiri tepatnya pada Pos Gelungkori Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk masuk pada jalan gang-gang untuk menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bus dan truk menggunakan jalur jalan utama menuju ke Pelabuhan Gilimanuk tepatnya Dermaga LCM. 
 
"Personil yang bertugas pada Operasi Ketupat Agung 2018 sudah melaksanakan pengamanan dengan menempati pos di sepanjang jalur mudik,” pungkas perwira melati dua asal Sumatera Utara ini. (bbn/spy/rob)


Senin, 11 Juni 2018 | 08:35 WITA


TAGS: Wakapolda Bali Pantau Arus Mudik



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: