Sanur KulineRUN 2018, Kombinasi Olah Raga dan Wisata

Kamis, 07 Juni 2018 | 07:05 WITA

Sanur KulineRUN 2018, Kombinasi Olah Raga dan Wisata

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Sanur. Event lari dikolaborasi dengan kuliner akan digelar di kawasan Sanur pada 8 Juli 2018 mendatang. Kegiatan wisata olah raga ini diharapkan akan meningkatkan gairah dunia pariwisata Bali yang sempat terpuruk saat erupsi Gunung Agung tahun lalu.

Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour Grha Inna, Iswandi Said, dalam jumpa pers di Hotel Grand Inna Bali Beach, Rabu (6/6/2018) mengatakan, kegiatan Sanur KulineRUN 2018 ini merupakan gabungan dari kegiatan kuliner dan lari.

"Ini kombinasi sport dan tourism. Ini kita selenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab kami terhadap dunia pariwisata Indonesia dan Bali," ujarnya.

Sanur KulineRUN akan diselenggarakan pada 8 Juli 2018  di kawasan hotel Grand Bali Beach Hotel. Lomba lari plus kuliner ini rencananya akan dilepas oleh Gubernur Bali.

"Lomba akan dibagi tiga kategori yakni kategori 2,5 K (kilometer), 5 K dan 10 K. Lari akan melewati jalanan seputar Sanur dan juga by pass Ngurah Rai serta lari sepanjang Pantai Sanur. Sampai di hotel saat finish, para peserta lari akan disuguhi aneka kuliner khas Bali, terutama makanan yang sudah jarang dijumpai, karena kita akan ajak pengusana UMKM untuk ikut berpartisipasi menyiapkan makanan secara gratis bagi para peserta lari,"jelasnya.

Kegiatan Sanur KulineRUN, kata Iswandi, juga sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Dimana saat acara Sanur KulineRUN, logo Asian Games akan ikut disosialisasikan.

"Kita harapkan ini akan menjadi acara kalender tahunan. Meski misinya "fun" tapi pada pelaksanaannya profesional, diukur kecepatannya, diikuti pelari profesional, dan juga ada hadiah uang cash serta medali,"ujarnya.

Kegiatan Sanur KulineRUN akan mengambil Start dan finish di lapangan bola ex maisonet Sanur. Harga tiket untuk kegiatan Sanur KulineRUN ini yakni Rp 200 ribu (2,5 K), Rp 250 ribu (5 K), dan Rp 300 ribu (10 K). [bbn/psk]


Kamis, 07 Juni 2018 | 07:05 WITA


TAGS: sanur kulinerun



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: