Naluri Keibuan, Begitu Datang Mas Sumatri Gendong Salah Satu Bayi Kembar Tiga

Minggu, 03 Juni 2018 | 09:00 WITA

Naluri Keibuan, Begitu Datang Mas Sumatri Gendong Salah Satu Bayi Kembar Tiga

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,Karangasem. Naluri seorang ibu, ungkapan itulah yang tepat untuk menggambarkan rasa kepedulian Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri kepada warganya yang sedang mengalami kesusahan. 
 

Seperti yang dilakukannya pada Sabtu (2/6) sore, tidak menunggu lama, mengetahui kondisi pasangan suami istri, I Komang Dana Yasa dengan Ni Nengah Supadmi asal Banjar Dinas Lusuh, Desa Peringsari, Selat, Karangasem yang melahirkan tiga bayi kembar sekaligus pada 5 Mei 2018 lalu, mengalami kesulitan dalam bidang ekonomi. Sehingga cukup kesulitan untuk memenuhi kebutuhan susu ketiga bayi kembarnya. Bupati Mas Sumatri langsung turun mendatangi rumah Pasutri tersebut yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Karangasem Puspa Kumari dan Camat Selat I Nengah Danu.
 
Saat bertemu orang tua dan bayi kembar tersebut, Mas Sumatri nampak tidak canggung seolah naluri keibuannya muncul sehingga langsung memangku salah satu bayi perempuan tersebut.
 
Menurut Camat Selat, I Nengah Danu saat dikonfirmasi soal kunjungan Bupati tersebut. Dirinya yang juga ikut mendampingi Bupati mengatakan, kedatangan Bupati adalah untuk melihat langsung dan berbagi kepada masyarakatnya yang tengah kesusahan. Dikatakan Bupati Mas Sumatri juga menyerahkan bantuan berupa uang dalam sebuah amplop untuk membantu meringankan dalam kebutuhan susu ketiga bayi kembar tersebut.
 
"Ya beliau disana menyerahkan dana bantuan berupa uang dalam amplop kepada orang tua bayi," ujarnya.
 

Seperti diberitakan sebelumnya pada 5 Mei 2018 lalu Ni Nengah Supadmi melahirkan tiga bayi kembar sekaligus di RSUP Sanglah. Bayi pertama diberi nama Ni Putu Mita Dewi, bayi kedua Ni Kadek Mita Sari dan yang ketiga bernama Ni Komang Mita Putri.
 
Kendati bahagia, Komang Dana Yasa, ayah dari bayi kembar tiga itu sehari hari hanya bekerja sebagai tukang Batu Tabas kini mulai kewalahan untuk membeli segala kebutuhan untuk tiga bayi kecilnya itu. Seperti susu misalnya, untuk satu kotak dengan harga Rp.150 ribu habis hanya dalam waktu 4 hari saja, itu belum kebutuhan lainnya.
 
Seperti yang diungkapkan Kepala Desa Peringsari, I Wayan Bawa usai mengunjungi ketiga bayi tersebut. Dengan penghasilan sang ayah tentu untuk mencukupi jebutuhan ketiga bayinya akan kewalahan terutama untuk susunya. Dirinya berharap, ada dermawan yang perduli dengan keiklasan hati memberikan bantuan kepada ketiga bayi kembar ini.
 
Selain itu, Bupati Mas Sumatri tidak hanya berkunjung disana saja. Dirinya bersama rombongan juga mengunjungi salah seorang anak yang mengalami penyakit lupus di Dusun Geriana Kauh, Desa Duda Utara, Selat, Karangaaem. Disana Mas Sumatri juga mengatakan akan membantu untuk biaya pengobatannya. (bbn/igs/rob)


Minggu, 03 Juni 2018 | 09:00 WITA


TAGS: Bayi Kembar Tiga Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: