Peselancar Top dari 10 Negara Ikuti Kejuaraan Dunia di Pantai Keramas

Minggu, 27 Mei 2018 | 21:05 WITA

Peselancar Top dari 10 Negara Ikuti Kejuaraan Dunia di Pantai Keramas

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Gianyar. Puluhan peselancar (surfer) top dunia ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia selancar "World Surf League (WSL) World Championship Tour 2018" di Pantai Keramas, Gianyar, Bali, mulai tanggal 28 Mei - 9 Juni 2018. 
 
Sekjen Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), Tipi Jabrik, menjelaskan kejuaraan akan diikuti para peselancar top atau terbaik di dunia.  
 
" Ada 34 top peselancar dunia pria dan 18 top peselancar perempuan di kejuaraan dunia ini, seperti John Alexander Florence (Hawaii) dan peselancar wanita asal Australia Tyler Wright, keduanya adalah juara bertahan tahun lalu,”jelasnya usai acara jumpa pers World Surf League (WSL) World Championship Tour 2018, yang berlangsung di Komaneka Keramas Resort, Gianyar, Bali, Minggu (27/5/2018).
 
Peserta yang mengikuti pertandingan WSL World Championship Tour 2018 ini berasal dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Brasil, Australia, Jepang, Perancis, dan lain sebagainya.
 
Tipi Jabrik menambahkan, Pantai Keramas dipilih sebagai lokasi pertandingan WSL World Championship Tour 2018 karena ombak yang baik dengan ditunjang infrastruktur yang memadai sesuai persyaratan yang diminta panitia lomba.
 
“Mereka menanyakan ombak mana yang paling bagus, berskala dunia, serta infrastruktur yang menunjang, dan kemudian PSOI menyarankan di Komune Resort, karena Pantai Keramas ombaknya sangat baik,"jelasnya.
 
Sementara Ketua Tim Percepatan Wisata Bahari dan juga penasihat kehormatan Menteri Pariwisata, Indroyono Soesilo, mengatakan, pertandingan ini akan berdampak baik bagi dunia pariwisata Indonesia, dan Bali pada khususnya, mengingat pertandingan ini akan disiarkan ke seluruh dunia  lewat website www.worldsurfleague.com.
 
Pertandingan surfing WSL World Championship Tour 2018 ini akan berlangsung dari tanggal 28 Mei - 9 Juni 2018 di Pantai Keramas, Gianyar, Bali. Total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan tingkat dunia ini sebesar Rp. 13 miliar.[bbn/psk]


Minggu, 27 Mei 2018 | 21:05 WITA


TAGS: surfing keramas bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: