Menu Tradisional Bebek Ungkep Dalam Sajian Gaya Modern

Minggu, 20 Mei 2018 | 12:35 WITA

Menu Tradisional Bebek Ungkep Dalam Sajian Gaya Modern

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar, Siapa sangka menu langka tradisional khas Bali Bebek Ungkep tersedia dalam sajian restoran yang berkonsep dan gaya modern. Terletak strategis di jalan Teuku Umar no. 143, Sajian Bebek Ungkep di Rumahan Bistro menawarkan rasa rempah bumbu Bali dengan daging yang lembut.
 

Tidak seperti daging bebek pada umumnya, sajian bebek ungkep di Rumahan Bistro memang menggunakan bahan daging khusus yakni bebek Peking. Inilah yang kemudian menjadi faktor utama kenapa tekstur daging bebeknya menjadi lembut dan terisi padat tidak kenyal dan keras seperti bebek pada umumnya.
 
 
"Bebek Ungkep merupakan salah satu menu favorit konsumen disini, selain menu lainnya seperti ikan kakap bumbu kuning, kelebihannya dengan rasa yang tidak begitu pedas, penikmat kuliner dimanjakan dengan tekstur daging lembut dan bumbu khas bali (base genap) dilengkapi kuah sayur nangka, kacang plecing dan sambel bongkot," ujar Hendi Prabowo, Director of Operation Rumahan Bistro, Sabtu (19/5).
 
Kelembutan daging bebek ungkep selain mengandalkan bahan, juga prosesnya pemanasannya yang berlangsung selama 3-4 jam di kwali khusus. Karena lamanya proses, sedikitnya pengelola restoran menyediakan stok daging bebek sebanyak 10 potong setiap harinya. Namun khusus untuk hari libur Sabtu, Minggu stok ditambah hingga belasan potong. Untuk harganya pun relatif tidak terlalu mahal, yakni seporsi seharga Rp60 ribu.
 
Sebagai teman penyegar, Rumahan Bistro yang merupakan restoran berkonsep paduan industri modern klasik dengan tata letak furniturenya yang terkesan menabrak atau tidak seragam ini menyuguhkan beberapa minuman seperti merah delima, yakni jus yang menggabungkan apel, jeruk tanjerin, buah naga.
 

Minuman yang tak kalah nikmatnya adalah Cincau, yakni paduan dari gula merah, santan, jelly tea dan Coffee. Sedangkan jika konsumen mempunyai selera yang agak asem, tersedia minuman Gulas yang memadukan asem Jawa dan diet coke.
 
"Bagi pengunjung yang hanya ingin bersantai juga bisa menikmati Coffee dalam ruangan yang menyuguhkan galeri furniture yang memang sengaja dijual," ungkapnya`
 
 
Secara umum apa yang menjadi andalah Rumahan Bistro adalah makanan Indonesia dipadukan makanan barat (western) dengan menyasar segmen lokal, remaja 19-34 tahun. Untuk menambah betah pengunjung pengelola juga menyediakan fasilitas Free Wifi dan tersedia paket untuk Meeting, khususnya selama bulan Ramadhan Rumahan Bistro menggelar paket Megibung Liwetan Package untuk dua atau empat orang. Dalam gegap gempita momen Piala Dunia 2018 ini, Rumahan Bistro juga menggelar acara nonton bareng. (bbn/rob)


Minggu, 20 Mei 2018 | 12:35 WITA


TAGS: Bebek Ungkep Rumahan Bistro



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: