Rumah Kebakaran Satu Unit Motor Ikut Terbakar di Pupuan

Jumat, 11 Mei 2018 | 06:30 WITA

Rumah Kebakaran Satu Unit Motor Ikut Terbakar di Pupuan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Tabanan, Satu unit sepeda motor Yamaha Sigma milik I Wayan Arta Widiana (34) di Banjar Dinas Pemudungan, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan hangus terbakar, Rabu malam (9/5).
 
[piihan-redaksi]
Penyebab hangusnya sepeda motor korban karena sepeda motor korban berada di dalam rumah korban yang terbakar sekitar pukul 21.30 Wita. Selain sepeda motor, dua unit mesin rumput merk Tanika dan Tasto ikut hangus dilalap si jago merah. 
 
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan sekitar pukul 21.15 wita salah seorang tetangga korban I Gusti Ketut Sugiarta (37) sempat berada diluar rumah.  Karena sudah malam saksi Sugiarta masuk ke dalam rumah dan tidak lama kemudian saksi melihat api membesar dipojok dapur sebelah barat daya rumah korban. 
 
Saat itu saksi berpikir korban ada di dalam rumah, namun belum sampai di halaman terdengar ledakan selanjutnya saksi keluar rumah melihat api sudah besar. Saksi pun berteriak meminta tolong serta memanggil pemilik rumah, sayangnya karena bangunan berdinding bambu atau gedeg api dengan cepat membakar rumah hingga rata dengan tanah.
 
[pilihan-redaksi2]
Kapolsek Pupuan AKP IB Mahendra membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian material mencapai Rp 15 juta. 
 
"Karena satu unit sepeda motor Yamaha Sigma korban ikut terbakar serta dua unit Mesin Rumput merk Tanika dan Tasto juga terbakar," tegasnya Kamis (10/5/2018). 
 
Api penyebab kebakaran diduga berasal dari tungku dapur yang melahap dinding dapur dan didalamnya terdapat kompor Gas hingga api cepat membesar dan meludeskan rumah  korban yang berdinding geded dan bambu tersebut. (bbn/nod/rob) 


Jumat, 11 Mei 2018 | 06:30 WITA


TAGS: Rumah Terbakar Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: