Tujuh Pejabat Polda Bali Dimutasi, Brigjen Pol Wayan Sunartha Jabat Wakapolda Baru

Senin, 09 April 2018 | 06:35 WITA

Tujuh Pejabat Polda Bali Dimutasi, Brigjen Pol Wayan Sunartha Jabat Wakapolda Baru

bbn/bali.bisnis.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Denpasar, Mabes Polri memutasi 17 Pati dan ratusan Perwira Menengah (pamen) Polri yang bertugas di beberapa Polda di Indonesia. Polda Bali sendiri mengalami mutasi 7 Pejabat Utama, salah satunya Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. Gede Alit Widana. Jenderal bintang satu di pundak ini  digantikan oleh Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha yang sebelumnya menjabat Kepala Kabinda Bali. Pergantian gerbong mutasi ini sesuai dengan Surat Telegram ST/964/IV/KEP/2018, pada 8 April 2018 lalu. 
 

Dalam mutasi tersebut, Wakapolda Bali Brigjen Pol Gede Alit Widana sejatinya akan bergeser menjabat Kepala Sespimen Sespim Lemdiklat Polri. Mantan Kapolresta Denpasar ini membenarkan pergantian tersebut. “Benar broo, saya ke Kasespimmen,” terangnya, kemarin (8/4). 
 
Sementara pengganti Brigjen Alit sendiri adalah mantan Kapolresta Denpasar yang juga Kepala Kabinda Bali, Brigjen Pol I Wayan Sunartha. Jenderal asal Gianyar yang pernah bertugas Direktur Lantas Polda Sumatera Utara ini terkenal tegas dalam setiap mengeluarkan kebijakan. 
 
Pejabat Utama lain yang digeser yakni Direktur Reserse Narkoba Polda Bali Kombes Drs. Muhammad Arief Ramdhani. Perwira melati tiga dipundak yang sukses memberantas narkoba di Bali ini akan menduduki jabatan penting sebagai Kalemkermadalug Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri. Posisi lamanya akan diisi wajah baru dari Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri, Kombes Pol Gunarsa. 
 
Wajah pamen baru kembali mengisi jabatan di Polda Bali. Yakni Pejabat Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Pahala Mangatur Panjaitan. Pamen asal Sumatera Utara ini akan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Reskrimum Polda Bali menggantikan Kombes Pol. Sang Made Mahendra Jaya. Perwira pintar asal Bangli ini dipercaya menjabat sebagai Kasetum Polri. 
 

Selain wajah baru, wajah lama juga berpindah tugas ke luar Bali. Seperti Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Benny Arjanto dimutasi menjabat Widyaiswara Muda Sespim Lemdiklat Polri. Kursi jabatan Kabid Propam akan diisi AKBP Radjo Alriadi Harahap yang sebelumnya menjabat Kasubbid Sespimmen Bid Pengsos Lemdikpol Polri. 
 
Sementara itu, tiga Kapolres di Bali juga diganti. Seperti Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo akan menjabat Wadir Lantas Polda Bali. Jabatan AKBP Djoni dipercayakan kepada Kapolres Jembrana AKBP Priyo Hutomo. Selanjutnya, jabatan Kapolres Jembrana akan ditempati oleh Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali, AKBP Budi Pardamean Saragih. Kemudian, Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto dimutasi menjabat Wadir Reskrimsus Polda Kalimantan Utara. Ia digantikan oleh AKBP I Made Sinar Subawa, Penyidik Madya Direktrorat Reskrimum Polda Bali. 
 
"Paling lambat empat belas hari setelah TR ini akan dilalukan serah terima jabatan," terang sumber di lingkup Polda Bali. 
Terkait pemutasian Orang nomor dua di Polda Bali dan beberapa pejabat lainnya, Kombes Hengky Widjaja selaku Kabid Humas belum bisa memberikan komentar resmi. (bbn/spy/maw/rob)


Senin, 09 April 2018 | 06:35 WITA


TAGS: Mutasi Pejabat Polda Bali Polri



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: