Mohon Kesejahteraan, Wabup Sanjaya Sembahyang di Pura Sri Rambut Sedhana

Jumat, 02 Maret 2018 | 11:00 WITA

Mohon Kesejahteraan, Wabup Sanjaya Sembahyang di Pura Sri Rambut Sedhana

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com.Tabanan. Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan persembahyangan di Pura Kahyangan Jagat, Pura Luhur Sri Rambut Sedhana di desa adat Jatiluwih, Penebel, Tabanan Kamis (1/3) untuk memohon kesejahteraan, kemakmuran dan kesuburan di jagat Tabanan.
 

Didampingi Istri Ny Rai Wahyuni Sanjaya, Wabup hadir dalam rangkaian pujawali yang digelar di Pura tersebut, Yakni tepatnya pada rahina Budha Wage Kelawu, Rabu, (28/02) dan akan dilaksanakan Nyejer selama 3 hari sampai dengan hari Sabtu (03/03).
 
Terletak di lereng Gunung Batukau, tepatnya di Desa Adat Jatiluwih, Penebel Pura ini dipercaya mampu memberikan kesejahteraan, kemakmuran, dan kesuburan bagi setiap warga yang tangkil. Pura ini juga termasuk dalam situs purbakala, terkait keberadaannya yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. 
 

Lokasinya pun tidak sulit ditemukan, Pemedek tinggal menuju Desa Jatiluwih kemudian mengikuti petunjuk arah menuju Pura. Suasana di sekitar Pura pun masih tetap asri, dikelilingi perkebunan dan hutan serta pemandangan lereng Gunung Batukau yang menawan.
 
Selain melakukan persembahyangan, sebagai wujud cihna bhakti kehadapan sang Pencipta (Ida Sang Hyang Widhi Wasa) Wabup Sanjaya menghaturkan punia yang diterima prawartaka setempat. Setelahnya Wabup Sanjaya beserta rombongan nunas paica (Makan) di pewaregan Pura yang telah disiapkan prawartaka Karya. (bbn/rlstbn/rob)


Jumat, 02 Maret 2018 | 11:00 WITA


TAGS: Wabup Sanjaya Pura Sri Rambut Sedhana Jatiluwih



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: