Plafon Gedung SDN 2 Air Kuning Jebol, Siswa Belajar Lesehan

Kamis, 11 Januari 2018 | 12:05 WITA

Plafon Gedung SDN 2 Air Kuning Jebol, Siswa Belajar Lesehan

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com. Jembrana. Plafon Gedung Sekolah Dasar Negeri 2 Air Kuning, Kecamatan Jembrana jebol. Jebolnya plafon gedung sekolah tersebut diduga karena bangunan tersebut sudah rapuh. Bangunan yang dipergunakan untuk kelas satu dan kelas dua tersebut kini tidak berani digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.
 
Dari pantauan di lokasi, Sekolah yang menampung 80 orang siswa tersebut kap rangka baja yang di pasang sejak tahun 2008 lalu sudah karatan dan beberapa baut perangkainya terlepas, sehingga plafon yang melekat jebol.
 
"Saya baru tahu plafonnya jebol dan gentengnya sudah berantakan di lantai kelas satu dan kelas dua," terang Kepala SDN 2 Air Kuning, Samsurianto, (10/1). 
 
Atas kejadian tersebut pihaknya langsung melaporkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jembrana kemudian langsung dilakukan pengecekan saat itu juga.
 
Selain kap baja mengalai karatan dan plafonnya jebol, keruskan juga terjadi hampir pada seluruh tembok. Selain temboknya terkelupas, kayu ventilasi dan kosen jendela di gedung sekolah ini juga dimakan rayap. Untuk memperlancar proses bejalajr mengajar, kelas satu dan kelas dua belajar secara bergilir di ruangan perpustakaan secara lesehan.[bbn/jim/psk]


Kamis, 11 Januari 2018 | 12:05 WITA


TAGS: sekolah rusak bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: