Asyik, Jatiluwih Kini Tawarkan Paket Wisata "Matekap"

Minggu, 07 Januari 2018 | 10:11 WITA

Asyik, Jatiluwih Kini Tawarkan Paket  Wisata "Matekap"

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

BeritaBali.com, Tabanan. Daya Tarik Wisata ( DTW ) Jatiluwih di Tabanan, kini menawarkan progam paket wisata baru di tahun 2018. Paket wisata yang diberinama atraksi wisata "Matekap" itu diluncurkan mulai hari Sabtu ( 6/1/2018).
 
Paket atraksi wisata Matekap (membajak sawah dengan kerbau/sapi)  yang ditawarkan ada tiga paket. Paket 1  yang bisa diikuti 1 sampai 2 orang. Paket 2 yakni paket wisata metekap yang diikuti 3 sampai 6 orang dan Paket 3  bisa diikuti 6 sampai 10 orang wisatawan.
 
I Wayan Wiranata, selaku Divisi Promosi DTW Jatiluwih mengatakan, paket atraksi matekap merupakan program baru dari DTW Jatiluwih di tahun 2018 ini. 
 
“Tujuannya untuk memberikan wisatawan pengalaman yang tak bisa dilupakan ketika mereka berkunjung ke Jatiluwih,” jelasnya.
 
Dalam program ini, wisatawan juga akan diberikan penjelasan mengenai kegiatan petani, upacara dan kearifan lokal yang ada di Jatiluwih.
 
Selain menyasar wisatawan lokal maupun mancanegara, atraksi matekap juga menyasar siswa yang melaksanakan study tour atau outing sekolah.
 
Wiranata menambahkan, paket atraksi matekap juga memiliki misi edukasi kepada masyarakat. Apalagi saat ini akivitas matekap sudah mulai tergusur oleh arus modernisasi. Petani lebih banyak  menggunakan mesin traktor untuk membajak sawahnya.
 
Ditambahkanya, titik-titik lokasi atraksi matekap tersebar di 7 tempek (wilayah dusun) dengan luas sawah di DTW Jatiluwih  303 hektar. 
 
“Atraksi matekap ini juga dalam rangka memberdayakan petani Jatiluwih,” jelasnya. [bbn/nod/psk] 


Minggu, 07 Januari 2018 | 10:11 WITA


TAGS: metekap jatiluwih



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 814