Lomba Ceki Jadi Ajang Penggalian Dana di Tabanan

Selasa, 02 Januari 2018 | 10:00 WITA

Lomba Ceki Jadi Ajang Penggalian Dana di Tabanan

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Setelah direalisasikannya permainan Ceki, atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Bali "meceki" pada tahun 2009 silam menjadi olahraga rekreasi. Kini meceki kian semarak dilaksanakan oleh sejumlah masyarakat di Tabanan sebagai ajang penggalian Dana yang dikemas dalam ajang Lomba Ceki.
 
Seperti yang dilakukan baru-baru ini oleh masyarakat Banjar Kabayan, Desa Nyambu, Kediri. Lomba ceki dikemas dengan sedemikian rupa sebagai ajang penggalian dana dalam rangka menyambut pergantian tahun 2017, menyongsong tahun 2018. Mengingat, ceki atau meceki sudah merupakan tradisi turun-temurun dan sudah menjadi tradiai dan budaya bukan hanya di Tabanan, melainkan juga Bali.
 
Lomba Ceki yang diselenggarakan masyarakat Banjar Nyambu pada Minggu (31/12/2017) mendapat apresiasi dan dukungan dari orang nomer dua di Tabanan, yakni Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, didamping oleh anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Made Suarta, Camat Kediri I Made Murdika, serta tokoh masyarakat setempat.
 
"Saya selaku Wakil dari Pemerintah Daerah, akan selalu mensuporrt kegiatan positif yang dilaksanakan masyarakat, apalagi berlandaskan dengan kekompakan dan semangat Gotong-royong," pungkas Sanjaya.
 
Pada lomba yang memperebutkan hadiah sebesar Rp. 2,5 juta, yang diikuti oleh 125 peserta tersebut, Sanjaya juga mengatakan, bagaimana kedepannya masyarakat selalu menjaga kekompakkan  di Banjar. Serta terus jalin koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah, demi memperlancar pembangunan di masyarakat.
 
Dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kabayan atas sambutannya. Serta tidak lupa juga mengucapkan terima kasih karena masyarakat tiada henti-hentinya mendukung Pemerintahan.
 
"Tiang matur suksma atas sambutannya pada kesempatan ini, berkat dukungan andalah tiang bisa berdiri disini. Sekadi meceki, kita metoh, semoga tiang kedepannya bisa membawa Tabanan menjadi lebih baik lagi. Tiang minta selalu dukungannya, untuk kedepan, bersama-sama mesuka-duka dalam membangunan, baik itu palemahan,parahyangan ataupun pawongan," tegasnya. [bbn/tb/wrt]


Selasa, 02 Januari 2018 | 10:00 WITA


TAGS: ceki tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 814