Bamboomedia Luncurkan Aplikasi Trisandya, Sudah Unduh?

Jumat, 29 Desember 2017 | 16:07 WITA

Bamboomedia Luncurkan Aplikasi Trisandya, Sudah Unduh?

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Bamboomedia Foundation membuat sebuah aplikasi gratis untuk menemani umat Hindu melaksanakan kewajiban dasar yakni sembahyang tiga kali sehari atau Tri Sandya. 
 
Direktur Bambomedia Putu Sudiarta mengatakan aplikasi ini telah diluncurkan 6 bulan lalu. Walau tergolong baru, tetapi sudah ada 20.000 user yang memakai aplikasi ini. 
 
Kata dia, lantaran banyaknya peminat, maka minggu depan pihaknya akan meluncurkan ulang aplikasi ini, lengkap untuk versi iOS dan android. Selain itu, peluncurannya nanti juga akan menghadirkan beberapa fitur baru seperti fitur doa lengkap untuk bangun tidur hingga tidur lagi serta fitur tatwa untuk mendalami ajaran Hindu. 
 
Aplikasi Trisandya juga memiliki fitur Iinfo yang otomatis mengingatkan rerahinan seperti Purnama, Tilem, Kajang Kliwon, maupun Tumpek. Ada juga info piodalan di pura-pura besar.
 
Selain itu, Trisandya juga memiliki fitur Sukla yang diharapkan menjadi cikal bakal MarketPlace atau eCommerce untuk sarana upacara Hindu khususnya di Bali. 
 
"Sampai saat ini, hanya ada 1 aplikasi pengingat Trisandya seperti ini. Inspirasinya ya agar umat ditengah kesibukan tetap ingat kewajiban ini. Jadi biarkan HP yang membantu berdoa dan kita pun jadi ingat," katanya kepada Beritabali.com, Jumat (29/12/2017). 
 
Kata dia, alangkah indahnya jika umat mau meluangkan waktu paling tidak 3 menit untuk berhenti sejenak dari kesibukan dan mengingat Tuhan. Jangan sampai umat menghabiskan dana besar untuk upacara namun tidak melaksanakan kewajiban dasar melakukan trisandya.
 
"Setiap saat kita bersama smartphone, HP yang rajin berdoa astungkara bisa mendatangkan kebaikan dan rejeki untuk pemiliknya," katanya. 
 
Apalagi, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis oleh seluruh umat. Lantaran hal tersebut, pemakainya ternyata tidak hanya umat hindu yang sedang ada di Bali. Namun, juga umat hindu berbagai negara. 
 
"Pemakainya ternyata banyak juga umat Hindu yg ada di berbagai Negara, yang lagi kuliah ataupun kerja di luar negeri," katanya. 
 
Untuk mendapat aplikasi ini, semeton tinggal mencari di Playstore dengan kata kunci Trisandya. Pengunna iOS harus sedikit bersabar menunggu sampai minggu depan untuk peluncuran aplikasi ini. [bbn/wrt]


Jumat, 29 Desember 2017 | 16:07 WITA


TAGS: aplikasi trisandya hindu



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 814