Arti Selebrasi Unik Juan Mata Saat Jumpa Leicester

Selasa, 26 Desember 2017 | 08:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Manchester. Juan Mata melakukan selebrasi unik usai membobol gawang Leicester City. Apa makna dari selebrasi tersebut?
 
Dua gol Mata ke gawang Leicester di King Power Stadium, Minggu (24/12/2017) dini hari WIB, gagal memberikan kemenangan bagi MU setelah tuan rumah memaksakan hasil imbang 2-2 di masa injury.
 
Tak seperti biasanya, di pertandingan itu Mata merayakan gol dengan mangatupkan kedua telapak tangan seperti memberi salam atau berdoa. Pemain kebangsaan Spanyol menjelaskan selebrasinya tersebut didedikasikan kepada anak-anak yang tergabung dalam yayasan OSCAR.
 
"Ini karena anak-anak dari yayasan OSCAR yang memiliki kerja sama dengan Common Goal datang ke Old Trafford untuk mengunjungi saya, mereka meminta saya melakukan selebrasi bagi mereka," terangnya kepada Dailystar.
 
"Di gol pertama, saya tidak melakukannya karena kami butuh gol lainnya tetapi gol kedua, saya teringat mereka dan gol ini didedikasikan untuk para anak-anak di Mumbai," dia melanjutkan.
 
Yayasan The Organizational for Social Change Awareness and Responsibility (OSCAR) didirikan di Mumbai, India. Yayasan non-profit ini bertujun mengajak anak-anak di kawasan kumuh Ambedkar Nagar untuk menyadari pentingnya pendidikan lewat sepakbola.
 
Mata terlibat dalam kegiatan amal yang dilakukan oleh organisasi non-pemerintah, Streetfootballworld. Caranya, gelandang 29 tahun menyisihkan satu persen pendapatannya untuk membantu pengembangan sepakbola bagi anak-anak kurang beruntung di seluruh dunia. [bbn/idc/wrt]


Selasa, 26 Desember 2017 | 08:00 WITA


TAGS: juan mata selebrasi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BALI 2018-2023
    • I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta
    • Total responden sampai saat ini: 814