Blue Bird Dukung Petinju Denpasar di Ajang Gubernur Cup NTB

Kamis, 07 Desember 2017 | 11:44 WITA

Blue Bird Dukung Petinju Denpasar di Ajang Gubernur Cup NTB

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Perusahaan transportasi terkemuka di Indonesia, PT Blue Bird Group, mendukung atlet tinju Pertina Denpasar, yang akan bertanding di Gubernur Cup IV NTB 2017. Kejuaraan akan berlangsung selama empat hari mulai 8-13 Desember di Kota Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.


Hal ini disampaikan General Manager Blue Bird area Bali dan Lombok, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana, saat bertemu dengan Ketua Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya, di Denpasar, Kamis (7/12).

"Wujud bantuan yang bisa kami berikan adalah kendaraan transport bagi tim tinju selama ikut kejuaraan di NTB. Juga fasilitas penginapan atau hotel jika dibutuhkan, serta sedikit bantuan uang tunai untuk membantu keperluan tim tinju selama berlaga di NTB," ujar Panca.

Menurut Panca, apa yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian pihak Blue Bird terhadap kemajuan dunia olah raga di Bali.

"Semoga apa yang kami berikan ini bisa mendukung tim tinju Pertina Denpasar, demi kemajuan olah raga Bali, khususnya olah raga tinju. Semoga tim bisa mengharumkan nama Bali dalam ajang kejuaraan tersebut,"ujarnya.

Ketua Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas bantuan yang diberikan pihak Blue Bird.

Semoga ini bisa diikuti oleh pihak-pihak lainnya di Bali, agar ikut peduli terhadap kemajuan olah raga di Bali, khususnya di cabang olah raga tinju,"ujar pria yang akrab dipanggil De Gajah ini.




Tim tinju Pertina Denpasar, kata De Gajah, menargetkan 3 medali emas, pada Gubernur Cup NTB, yang pertandingannya berlangsung mulai 9 Desember 2017 mendatang.
 
“Kami menargetkan 3 medali emas di Gubernur Cup NTB, itu sangat realistis,karena kami memiliki petinju-petinju berkualitas dan memiliki jam terbang cukup padat di level nasional,” ungkap Ketua Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya.
 
Enam petinju nantinya yang bakal turun yakni satu petinju di kelas youth dan 5 petinju di kelas elit. Meski kelas elit, tetap untuk petinju yang ambil bagian dibatasi usianya maksimal 25 tahun.
 
Lima petinju yang nantinya turun di kelas elit yakni Ipin kelas layang ringan (46 kg), Ferdi kelas layang (49 kg), Valentinus Nahak kelas terbang (52 kg), Maksi kelas bantam ringan (56 kg) dan Jacky Riwu kelas bantam (60 kg). Sedangkan satu petinju youth atau remaja yakni Edward Putu Anggito yang turun di kelas layang (45 kg).
 
“Khusus Anggito memang turun di kelas layang dengan 45 kg karena kategorinya youth. Persiapan yang telah kami lakukan juga sudah matang, dan ditangani pelatih Julianus Leo Bunga. Saya bebani 3 emas, tidak dari siapa secara spesifik yang meriah emas, namun secara keseluruhan petinju di tim ini yang berlaga,” tambah pria yang akrap disapa De Gadjah, di sasana Adi Swandana, jalan Waturenggong, Denpasar.
 
De Gadjah berharap, para wasit dan juri yang memimpin nantinya menjalankan tugas dengan obyektif dan tidak berat sebelah atau merugikan petinju yang memang layak juara.
 
“Masih ada bayang-bayang kepemimpinan wasit yang banyak merugikan kami saat saya menjadi manajer tim tinju Bali yang turun pada kejurnas tinju di Bangka Belitung (Babel) lalu. Semoga hal itu tak terjadi lagi," terangnya didampingi pengurus Pertina Denpasar.
 
Kehadirian petinju di Gubernur Cup NTB untuk saat ini murni seluruhnya dari atlet Pertina Denpasar. Nantinya akan berkoordinasi dengan pihak KONI khususnya Pertina Bali terkait ajang tanding di NTB. [bbn/rls/psk]


Kamis, 07 Desember 2017 | 11:44 WITA


TAGS: bluebird pertina tinju bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1604