Menuju Pilgub Bali 2018

Deklarasi Paket Dharma-Kerta Menunggu Hari Baik

Rabu, 06 Desember 2017 | 20:05 WITA

Deklarasi Paket Dharma-Kerta Menunggu Hari Baik

beritabalicom/file

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta, yang juga Ketua Penasehat Koalisi Rakyat Bali (KRB) yang beranggota delapan parpol, menyatakan paket Dharma-Kerta (Rai Mantra dan Ketut Sudikerta) sudah final dan akan segera dideklarasikan.
 
"Sudah final, tinggal deklarasi saja. Deklarasinya masih mencari hari baik," kata Mudarta, saat dikonfirmasi Beritabali.com, Rabu (6/12).
 
Sebelumnya Mudarta menyatakan, keputusan KRB mengusung Dharma-Kerta berdasarkan rapat kedua KRB yang dihadiri semua anggota koalisi pada Kamis (16/11). Di situ nama pasangan calon (Paslon) sudah mengerucut kepada Paket Dharma-Kerta. Termasuk rapat internal Partai Golkar terakhir juga sepakat pasangan Dharma-Kerta.
 
Selanjutnya ia menyebut, selain Demokrat, Gerindra, Nasdem juga PKS dan terakhir Partai Golkar telah setuju mengusung Paket Dharma-Kerta. 
 
"Artinya jika Golkar juga sudah menyampaikan setuju Paket Dharma-Kerta, ini artinya sudah final ya paketnya mengusung IB. Rai Dharmawijaya Mantra sebagai Cagub dan Ketut Sudikerta sebagai Cawagub. Saya tegaskan sudah final pasangan calon yang diusung oleh Koalisi Rakyat Bali ini adalah Dharmakerta," tegas Mudarta.
 
Sementara koordinator Wilayah Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bali-Nusra DPP Partai Golkar AA Bagus Adhi Mahendra Putra, belum lama ini menegaskan, pihaknya tidak ingin terjebak dalam polemik perebutan posisi Cagub atau Cawagub. Namun pihaknya lebih menargetkan bisa berkontribusi untuk membangun daerah Bali. 
 
"Kalaupun kader Golkar (Sudikerta) dipasangkan (untuk) nomor dua. Itu bukan target kami. Target kami adalah bagaimana bisa berbuat untuk masyarakat Bali," tegasnya.
 
Hal ini menurutnya juga sejalan dengan sosok jiwa Sudikerta yang terkenal sangat nasionalis. 
 
"Pak Sudikerta itu tidak ambisius jabatan,  tidak ambisius kekuasaan. Beliau selalu berambisi untuk ngayah bagi masyarakat Bali," ungkapnya.
 
Selanjutnya ia menuturkan, bagaimana sosok Sudikerta yang tidak pernah merasa lelah dan juga mengeluh mengabdi untuk membangun Bali. Bahkan menurutnya, Sudikerta tidak pernah canggung mengeluarkan uang pribadinya sendiri untuk membantu masyarakat Bali.
 
"Ini yang saya lihat dalam sosok sudikerta. Kenapa? Karena tidak saya lihat sosok figur yang enam kali keliling ke desa-desa untuk membangun masyarakat desa seperti beliau. Dan beliau tidak terpaku pada anggaran daerah, anggaran Pemda maksudnya. Keliling enam desa dalam sehari. Suka citanya adalah memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat Bali," ungkapnya.
 
Anggota Komis IV DPR RI ini meyakini jika KRB dan masyarakat Bali menghendaki agar muncul pasangan calon Dharma-Kerta yang artinya Sudikerta diposisi Cagub, Sudikerta akan menerima dengan legowo. 
 
"Saya rasa Pak Sudikerta akan menerima. Karena saya lihat seorang Sudikerta itu adalah sosok seorang nasionalis sejati. Tidak haus kekuasaan. Ini yang saya lihat," katanya. [bbn/msd/psk]


Rabu, 06 Desember 2017 | 20:05 WITA


TAGS: rai mantra sudikerta pilgub bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1604