Pemerintah Bali jajaki Kerja Sama dengan Penyedia Aplikasi e-Learning

Senin, 04 Desember 2017 | 18:00 WITA

Pemerintah Bali jajaki Kerja Sama dengan Penyedia Aplikasi e-Learning

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Dalam rangka penerapan e-learning dalam dunia pendidikan, Pemerintah Bali menjajaki kemungkinan untuk bekerja sama dengan salah satu penyedia layanan e-learning terkemuka, yakni Quipper. 
 
Hal ini terungkap dalam acara paparan Quipper Indonesia dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika beserta jajaran instansi di bidang pendidikan lingkup Provinsi Bali di Kantor Gubernur Bali, Senin (4/12).
 
Gubernur Made Mangku Pastika mengatakan dunia pendidikan harus mengikuti perkembangan jaman. 
 
“Teknologi telah membuat kita memasuki era baru yang ditandai dengan enam D, yaitu digitalisasi, deception, disruption dan seterusnya hingga demokratisasi,” ujarnya. 
 
Oleh karena itu menurutnya dunia pendidikan harus menyesuaikan diri dengan perkembangan ini. Menurutnya dalam rangka peningkatan kualitas SDM, pemerintah harus mengikuti perkembangan teknologi ini. Selain sesuai dengan kebutuhan generasi mendatang, penerapan e-learning diharapkan dapat membuat proses pembelajaran menjadi lebih baik, lebih efisien dan lebih efektif.
 
Government Relation Officer Quipper Indonesia, Cinta Adinda Oetomo mengatakan Quipper adalah penyedia jasa e-learning yang didirikan di London sejak bulan Desember 2010 dengan 10 juta lebih pengguna di seluruh dunia termasuk Indonesia. Layanan berbasis aplikasi ini memungkinkan guru dengan murid berinteraksi secara online. 
 
"Dengan memiliki akun, guru bisa membuat soal dan memberi tugas kepada siswa secara online. Ini memudahkan guru dan siswa dalam proses pembelajaran," ujarnya. 
 
Cinta menambahkan Quipper sudah digunakan di beberapa sekolah di Indonesia. Adapun sampai saat ini, ada 1.678 topik pembelajaran tingkat SMP dan 3.987 topik tingkat SMA tersedia di Quipper. 
 
"Hasil penelitian, penggunaan aplikasi online secara penuh meningkatkan nilai dan tingkat kehadiran siswa," katanya. [bbn/prov/wrt]


Senin, 04 Desember 2017 | 18:00 WITA


TAGS: elearning sekolah siswa



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: