Alat Meteran Listrik Diganti PLN, Warga Was-Was Pulsa Tak Dikembalikan

Senin, 04 Desember 2017 | 15:57 WITA

Alat Meteran Listrik Diganti PLN, Warga Was-Was Pulsa Tak Dikembalikan

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Penggantian alat meteran pulsa listrik yang dilakukan pihak PLN, membuat masyarakat was-was. Pasalanya setelah meteran pulsa listrik yang lama diganti dengan meteran pulsa listrik yang baru, ternyata  pulsa listrik yang sebelumnya masih banyak tak kunjung kembali. 
 
Seperti yang dialami pihak pengempon Pura Bentaram, Banjar Bongan Gede, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan. Awalnya sebelum meteran yang baru dipasang, masih ada sisa pulsa Rp400 ribu. Setelah alat  meteran pulsa listrik yang baru dipasang ternyata pulsa yang sebelumnya Rp400 ribu hilang. Dan hanya menyisakan pulsa Rp5 ribu. 
 
I Made Tu Nik (50) pengempon Pura Bentaram, Senin (4/12/2017) menjelaskan tiga hari lalu ada petugas PLN datang lengkap membawa surat dan alat-alat listrik. Kedatangannya untuk mengganti meteran pulsa listik yang lama dengan meteran pulsa listrik yang baru. 
 
“Menurut pengakuan petugas itu meteran pulsa listrik  yang lama harus diganti. Kalau tidak diganti nanti pulsa nya tidak bisa masuk,” benernya. 
 
Karena percaya, ia kemudian mempersilahkan penggantian alat meteran tersebut. Namun setelah dipasang alat meteran pulsa listrik yang baru ternyata, pulsa yang awalnya Rp 400 ribu menjadi Rp 5 ribu. 
 
Ia sempat mempertanyakan, perihal pulsa listrik yang berkurang tersebut kepada petugas yang memasang. Jawaban yang didapatkan sisa pulsa akan diganti selang satu hari. 
 
“Namun hingga tiga hari dari pemasangan, pulsa listrik yang Rp 400 ribu itu belum masuk. Dan saat ini masih aja Rp 5 ribu kurang bahkan  meteran nya sudah bunyi tit.. tit… tit… tanda pulsanya mau habis,” bebernya. 
 
Ia pun berharap, petugas yang mengganti alat meteran pulsa listrik itu datang lagi dan mengganti sisa pulsa Rp 400 ribu tersebut. 
 
Manager PT PLN Tabanan I Made Jiwa membenarkan adanya pergantian alat meteran pulsa listrik dari yang lama ke yang baru. 
 
“Itu proyek pusat, di Tabanan jumlahnya  2000,” jelasnya.  
 
Terkait pulsa listrik masyarakat yang masih sisa saat dilakukan penggantian, dia memastikan akan dikembalikan. 
 
“Untuk sisa pulsa pasti dikembalikan,” jelasnya. 
 
Ia pun meminta warga yang belum menerima pengembalian sisa pulsa listrik agar segera menghubungi pihak PLN dengan mengirimkan nomor meteran. [nod/wrt]


Senin, 04 Desember 2017 | 15:57 WITA


TAGS: listrik PLN



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1604