Pasek Dukung Kejati Bongkar Tuntas Dugaan BPD Bali Dibobol Rp 200 Miliar

Senin, 04 Desember 2017 | 10:38 WITA

Pasek Dukung Kejati Bongkar Tuntas Dugaan BPD Bali Dibobol Rp 200 Miliar

beritabalicom/file

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Senator atau anggota DPD asal Bali, Gede Pasek Suardika, mendukung upaya pihak kejaksaan yang sedang membongkar kasus dugaan pembobolan Bank BPD Bali dengan nilai fantastis Rp 200 Miliar.
 
"Saya mendukung langkah Kejati untuk membongkar tuntas. Selamatkan uang Rakyat Bali,"tegas Pasek, saat dikonfirmasi Beritabali.com, terkait apa yang ditulisnya di akun Facebooknya.
 
Pada laman Facebooknya, Gede Pasek Suardika menulis:   " Pagi-pagi baca koran Rakyat Merdeka di Jakarta, jujur sangat mengagetkan. Kejaksaan sedang membongkar dugaan pembobolan BPD Bali sebanyak Rp 200 M. Kalau benar, betapa enaknya oknum pengusaha itu berkolusi dengan oknum internal BPD Bali dari me mark up jaminan sampai mendapatkan dana sebesar itu. BPD Bali jelas bank milik masyarakat Bali karena sahamnya milik Pemda seluruh Bali. 
 
Dan modal uangnya pun berasal dari APBD sejak dulu maupun saat penambahan saham. Penabungnya pun mayoritas masyarakat Bali. Semoga saja tidak ada keterlibatan oknum eksekutif dalam pembobolan uang rakyat Bali tersebut.
 
Padahal kita sering rasakan dan dapat laporan betapa rumitnya pengusaha kecil di Bali untuk dapat kredit. Walaupun sudah jelas-jelas punya usaha. Rakyat Bali susah dapat kredit, pengusaha tipu-tipu dapat ratusan miliar rupiah.
 
Saya dukung Kejaksaan Tinggi Bali membongkar tuntas praktek jahat ini dan mungkin juga kasus serupa di BPD Bali. Jujur saya punya keyakinan kasus ini bisa dibongkar habis karena ada sosok Wakajati Bali IB Wiswantanu yang punya track record kuat di bidang pemberantasan korupsi. 
 
Saat tugas di Kejati DKI Jakarta, ketika masih era SBY, kasus korupsi Videotron yang libatkan anak Menkop UKM Syarief Hasan mampu dibawanya ke pengadilan walau dengan tekanan yang sangat kuat. Semoga Tim yang di Kejati Bali saat ini semua kompak menyelamatkan uang rakyat Bali tersebut.
 
Dan seluruh rakyat Bali harus mendukung dan mengawal kasus ini. Sebab Rp 200 miliar itu bila diberikan kredit untuk UMKM maka bisa ribuan orang terbantu usahanya di Bali.
 
Dukung dan kawal kasus ini. Bongkar sampai ke akar dan beking yang ikut memainkan. Tolong bantuannya, usai dibaca dan direspon lanjut dishare sampai seluruh masyarakat Bali tahu uang mereka dijarah di BPD Bali. Sehingga perlu dikawal tuntas bersama-sama,"tulisnya.
 
Hingga berita ini dibuat, belum ada penjelasan resmi dari pihak Bank BPD Bali maupun pihak Kejaksaan Tinggi Bali, terkait kasus dugaan pembobolan bank ini. [bbn/psk]


Senin, 04 Desember 2017 | 10:38 WITA


TAGS: bpd bali bank bobol 200 miliar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1604