Koster Panaskan Mesin Partai di Karangasem, Jadikan Erupsi Gunung Agung Kekuatan

Senin, 04 Desember 2017 | 14:00 WITA

Koster Panaskan Mesin Partai di Karangasem, Jadikan Erupsi Gunung Agung Kekuatan

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Koster panaskan mesin partai berjuluk moncong putih di Karangasem meski kabupaten tersebut sedan menghadapi bencana Gunung Agung. 
 
Sementara, lebih dari 600 kader pengurus partai hadir dalam acara konsolidasi Partai PDIP jelang pilgub 2018 mendatang.
 
"Terima kasih, di tengah situasi yang sulit, kita sedang menghadapi erupsi gunung agung, semoga ini membuat kita semakin mempertebal kekuatan kebersamaan," kata Dr. Ir. I Wayan Koster saat acara konsolidasi di wantilan DPC PDIP Karangasem, Minggu (3/12).
 
Dalam kesempatan tersebut, dirinya memantapkan diri akan memenangkan perhelatan Pilgub 2018 mendatang hanya tinggal menunggu hari pencoblosan saja pada 27 juni 2018.
 
Keyakinan tersebut diungkapkannya berdasarkan perhitungan saat ini sekitar 41% suara sudah ditangan. Namun pihaknya menargetkan mendapat suara minimal 65%. Tentu dari angka 41% ke 64% tidak begitu berat bagi mesin partai terlebih seluruh kader sudah diinstruksikan untuk melakukan pendekatan secara dor to dor dari hati-kehati bukan dengan materi.
 
Selain itu, dirinya juga berulang kali mengimbau kepada seluruh kader agar kasus dipemilihan tahun 2013 tidak terulang kembali. Untuk itu seluruh saksi-saksi nantinya harus tetap bekerja sebelum proses pemilihan selesai.
 
"Dulu kita dicurangi, kalo tidak kita sudah punya Gubernur. Kita tidak mau kecolongan. Yakin 2018 pasti jadi Gubernur," ungkapnya.
 
Selain itu, Koster menekankan bahwa dirinya bukan tipe orang yang menghalalkan segala cara dalam berpolitik. Dirinya memegang teguh ajaran agama hindu. Tujuan yang baik harus dicapai dengam cara yang baik pula, menang tanpa ada perasan sakit hati.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana juga optimistis bahwa Koster dan Cok Ace Gubernur Bali tahun 2018 tinggal nunggu 27 juni saja.
 
Selain itu, Gede Dana juga mengingatkan kepada seluruh kader partai agar jangan sampai terlibat dengan skandal perselingkuhan dan korupsi, karena hal tersebut akan berdampak sangat besar membuat kepercayaan masyarakat kepada Partai menjadi turun.
 
Sementara untuk pemasangan baliho Koster Cok Ace, dirinya menegaskan agar tidak ada baliho yang miring atau roboh. Apalagi sampai tidak terurus, jika sampai terjadi dirinya tidak segan untuk memanggil kader yang berada di wilayah ditemukan.
 
"Nanti baliho agar benar-benar dijaga, agar tidak ada yang miring kesana kemari apalagi roboh, jika kedapatan saya akan panggil kader diwilayah tersebut," ujar Gede Dana.
 
Di sisi lain, Koster juga sempat menyinggung terkait kondisi Gunung Agung saat ini. Menurutnya, Erupsi yang terjadi tidak bisa dipandang hanya dari kacamata ilmiah saja, bisa jadi ini merupakan cara alam untuk peringatkan kita semua karena mungkin ada suatu kekeliruan yang dijalankan selama ini. [bbn/igs/wrt]


Senin, 04 Desember 2017 | 14:00 WITA


TAGS: Koster Pilgub Bali 2018



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1604