DPP ASITA : Bali Masih Aman Dikunjungi Turis

Selasa, 28 November 2017 | 15:30 WITA

DPP ASITA : Bali Masih Aman Dikunjungi Turis

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Meski saat ini terjadi erupsi Gunung Agung di Karangasem Bali, namun Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia, menilai Pulau Bali masih aman untuk dikunujungi wisatawan. 
 
ASITA menyatakan tidak semua kawasan wisata di Bali terkena dampak letusan Gunung Agung, melainkan hanya sebagian kecil di wilayah Karangasem, sekitar 8 kilometer dari kawah gunung. 
 
Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPP ASITA pusat, Asnawi Bahar, disela-sela kunjungannya ke beberapa obyek wisata di Karangasem sekaligus memberikan bantuan kepada pengungsi di beberapa posko di Karangasem.
 
"Yang terkena dampak letusan Gunung Agung hanya sebagian kecil wilayah di sekitar kawah Gunung Agung, atau berada di radius 8 kilometer, sementara kawasan wisata lainnya seperti lokasi wisata Taman Ujung, wisata pantai Candidasa dan sejumlah obyek wisata lainnya di Karangasem masih aman dikunjungi, karena berada cukup jauh dari gunung Agung,"ujarnya, Senin (27/11).   
 
"Terlebih lagi dengan obyek wisata lainnya di Bali, seperti di Denpasar, Badung, Gianyar dan lainnya, akan semakin lebih aman, sebab lokasinya cukup jauh dari  gunung Agung di Karangasem,"imbuhnya.
 
Untuk itu, Asnawi berharap kepada para calon wisatawan yang hendak ke Bali, agar tidak perlu takut berwisata ke Bali, sebab masih aman  untuk dikunjungi. 
 
"Kami DPP ASITA sengaja datang ke Bali untuk membuktikan kepada semua pihak bahwa Bali masih aman untuk dikunjungi. Meski bandara Ngurah Rai saat ini tutup sementara, masih ada jenis trasportasi lain yang bisa dipilih untuk mengakses Bal. Dan selain itu, bandara nanti kan bisa saja dibuka kembali seperti semula,"ujarnya.
 
Meski ada bencana gunung Agung, namun Asnawi tetap berharap target kunjungan 15 juta wisatawan ke Indonesia bisa tercapai hingga bulan Desember mendatang. Hingga bulan Oktober, kata Asnawi, jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia telah mencapau 13 juta wisatawan.[bbn/ica/psk]


Selasa, 28 November 2017 | 15:30 WITA


TAGS: gunung agung meletus bali ASITA



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1604