Menkop Apresiasi Kinerja Koperasi di Klungkung

Senin, 16 Oktober 2017 | 14:00 WITA

Menkop Apresiasi Kinerja Koperasi di Klungkung

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  mendampingi kunjungan rombongan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia yang dipimpin Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Kabupaten Klungkung pada (14/10) Sabtu kemarin.
 
Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga guna meninjau implementasi dan tempat penyaluran beras lokal dari pembelian gabah sampai pemasaran beras kepada PNS, super/mini market dan bumdes yang bertempat di Koperasi Jaya Werdi Desa Takmung, dan mengunjungi tempat pendistribusian beras lokal yakni Supermarket Inti yang merupakan salah satu bentuk usaha yang dalam pengelolaannya berbasis koperasi. 
 
Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga juga mengunjungi beberapa tempat usaha lain yang pengelolaannya berbasis koperasi yakni toko swalayan bangunan dan wisata tirta (waterboom).
 
Seusai meninjau, Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyatakan Perkembangan koperasi di Klungkung sudah baik. Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengapresiasi koperasi yang ada di Klungkung sudah berperan dalam mensejahterakan masyarakat dan ikut berperan dalam ketahanan pangan.  
 
Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyatakan untuk lebih meningkatkan kualitas koperasi dan UKM, tentunya harus dengan adanya bantuan pemerintah yang ikut berperan dari segi kebijakan, contohnya antara lain dengan memberikan bunga rendah kepada para pelaku UKM, sehingga dengan bunga rendah diharapkan aktivitas para Pelaku UKM makin menggeliat, hal ini dapat berdampak kepada peningkatan produksi dan lainnya. 
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan dengan adanya kunjungan dari Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia ke Kabupaten Klungkung, Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung menjadi termotivasi dalam melaksanakan konsep-konsep ekonomi berbasis kerakyatan sesuai dengan misi yang dimiliki Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung. 
 
“Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung akan terus berusaha mengembangkan Koperasi dan UKM yang ada di Kabupaten Klungkung," ujarnya. [rls/klk/wrt]


Senin, 16 Oktober 2017 | 14:00 WITA


TAGS: koperasi klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1604