Kapolda Bali Sebut Penyerang Anggota Brimob Adalah 3 Orang Terlatih

Rabu, 13 September 2017 | 07:17 WITA

Kapolda Bali Sebut Penyerang Anggota Brimob Adalah 3 Orang Terlatih

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Penyelidikan kasus penyerangan dan perampasan senjata api SS1 milik anggota Brimob Polda Bali Brigadir Polisi I Bagus Suda Suwarna di parkiran Hotel Ayana, Jimbaran, Selasa (8/8) belum mencapai target yang maksimal. Sementara Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose kembali mengeluarkan pernyataan terbaru bahwa pelaku penyerangan berjumlah tiga orang dan terlatih. 
 
Ditemui disela-sela syukuran HUT Polwan, Kapolda mengatakan pihaknya tidak berhenti menyelidiki kasus penyerangan anggota Brimob. Sejalan penyelidikan, pihaknya sudah memeriksa 70 rekaman CCVT untuk melacak identitas pelakunya. Kemudian memeriksa keterangan 60 saksi. 
 
“Kita lebih banyak menyentuh masyarakat, biasanya kita juga menggunakan IT,” beber Irjen Golose. 
 
Dijelaskannya, sekarang ini, Irjen Golose memberikan kesempatan kepada penyidik untuk melakukan penyelidikan di lapangan. Nantinya, penyidik akan menggunakan teknik penyelidikan sesuai investigasi kepolisian. 
 
“Tapi lebih akan cenderung meminta partisipasi masyarakat, seperti mengenalkan pelaku bom bunuh dulu kalau ingat seperti waktu 12 tahun yang lalu kebetulan saya ikut memimpin investigasi Bom Bali II,” kenangnya. 
 
Irjen Golose kembali menegaskan, petugas intelejen dan reserse masih bekerja di lapangan. Dia juga tidak menampik bahwa pelaku penyerangan anggota Brimob berjumlah 3 orang. Ketiga pelaku menggunakan penutup wajah dan merupakan orang yang terlatih. 
 
Sekali pukul saja, anggota Brimob langsung terjatuh. 
 
“Ya tiga orang pakai penutup wajah berdasarkan cctv dan pengecekan sepertinya terlatih at least pukulannya sangat kuat. Sekali pukul anggota langsung jatuh," sebutnya. 
 
Diberitakan anggota Brimob Polda Bali Brigadir Polisi I Bagus Suda Suwarna diserang tiga pelaku diparkiran Hotel Ayana, Jimbaran, Kuta Selatan, pada Selasa (8/8). Korban mengaku tidak mengingat apa-apa setelah ketiga pelaku menghajarnya dan merampas senjata api SS1 dari genggaman tangannya. [spy/wrt]


Rabu, 13 September 2017 | 07:17 WITA


TAGS: Brimob penyerangan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: