Potong Kaki Kariani, Kadek Emosi Istrinya Lebih Sayang Selingkuhan

Kamis, 07 September 2017 | 21:00 WITA

Potong Kaki Kariani, Kadek Emosi Istrinya Lebih Sayang Selingkuhan

beritabali.com/file

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Suami mana yang tidak marah, mendengar pengakuan sang istri lebih sayang kepada selingkuhan dibanding suaminya sendiri. Itulah yang dialami Kadek Adi Putra (36), sehingga nekat memotong kedua kaki istrinya, Ni Putu Kariani (29) di rumah kosnya di Banjar Umabuluh, Canggu, Kuta, Utara, Selasa (5/9) sore.
 
Pasca kejadian, pria kelahiran Alas Angker, Buleleng itu kini mendekam di tahanan Polres Badung. Dia mengaku khilaf memotong kedua kaki istrinya lantaran api cemburu. 
 
“Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka sejak kemarin (Rabu). Dalam kasus ini kami tidak menemukan perbuatan berencana, pelaku mengaku spontanitas melakukannya,” beber Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, Kamis (7/9).
 
Perbuatan sadis yang dilakukan tersangka bermula dari cekcok mulut pasangan suami istri tersebut di dalam kamar kos. Tersangka yang bekerja sebagai sopir freelance itu curiga istrinya selingkuh dengan pria asal Buleleng. Melihat orang tuanya bertengkar, anak kandungnya, KY (10) langsung keluar dari kamar. 
 
"Jadi, saat pasutri itu bertengkar di kamar, anaknya langsung keluar dan memberitahu tetangga kos,” ujarnya.
 
Dalam pertengkaran tersebut, tersangka kaget mendengar ucapan istrinya mengaku lebih sayang kepada selingkuhannya. Karuan saja, pelaku langsung kalap. Dia mengambil parang dan memotong kedua kaki perempuan asal Buleleng tersebut.
 
Awalnya kaki kiri dipotong dalam beberapa kali bacokan hingga putus. Kemudian menyusul kaki kirinya nyaris putus karena tersangka langsung tersadar. 
 
“Bukan diiris tapi dipotong,” beber Kapolres.
 
Selanjutnya, tersangka membawa istrinya ke Klinik Bali Med Canggu menggunakan sepeda motor. Melihat kondisi korban semakin kritis, langsung dirujuk ke RSUP Sanglah. Petugas kepolisian membekuk tersangka saat menjaga istrinya di RSUP Sanglah, Denpasar.
 
Selama diperiksa penyidik Polres Badung, tersangka Kadek Adi Putra terus menerus mengaku khilaf. Dia mengaku sadar dan panik melihat kaki istrinya terpotong. 
 
“Dia mengaku khilaf,” tegas Kapolres.
 
Tersangka Kadek Adi Putra (36) bertindak sadis kepada istrinya, Ni Putu Kariani (29), di sebuah rumah kos di Banjar Umabuluh, Canggu, Kuta, Utara, Selasa (5/9) sekitar pukul 17.30 wita. Sang suami curiga istrinya selingkuh, kemudian memotong kedua kaki istrinya dihadapan anak kandungnya KY (10).
 
Melihat ayahnya memotong kaki ibunya, KY keluar rumah kos dan berteriak meminta bantuan warga tetangga kos. Tak lama, tersangka keluar dari kamar membawa potongan kaki kanan istrinya dan membuang potongan kaki di depan halaman kos.
 
Dia pun bermaksud meminta bantuan tetangga untuk membawa istrinya ke rumah sakit. Namun para tetangga tidak berani membuka pintu karena melihat tersangka membawa parang. Setelah warga mulai berdatangan, tersangka akhirnya berhasil ditenangkan dan pedangnya diamankan. Dengan mengendarai motor Honda Vario, dia pun membonceng istrinya ke Klinik Bali Med Canggu.[bbn/spy/psk]


Kamis, 07 September 2017 | 21:00 WITA


TAGS: potong kaki kdrt



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: