Soal Pungli Pantai di Karangasem, Ini Jawaban Wakapolres

Senin, 19 Juni 2017 | 17:00 WITA

Soal Pungli Pantai di Karangasem, Ini Jawaban Wakapolres

Wakil Kepala Polres Karangasem Kompol A.A Gede Mudita. [bbcom]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Karangasem. Baru-baru ini di media sosial geger dengan aksi diduga pungli oleh oknum pariwisata di salah satu pantai tempat wisata di Karangasem. Dalam video yang viral di medsos tersebut, pengunjung bertanya apakah ke masuk wilayah Pantai harus bayar. 
 
Wakil Kepala Polres Karangasem Kompol A.A Gede Mudita selaku Ketua Pelaksana Saber Pungli Polres Karangasem mengatakan kasus ini harus diselediki lebih lanjut sebelum disimpulkan benar-benar tergolong pungli. 
 
“Kita mengatakan itu pungli atau tidaknya tergantung, kalo memang itu sudah ada kesepakatan atau perarem di Desa Adat dan uangnya resmi masuk ke Desa Adat, itu tidak dikatakan sebagi pungli, namun seandainya jika uangnya masuk ke ranah pribadi itu baru bisa dikategorikan sebagi pungli karena menguntungkan diri sendiri,” ujarnya, Senin (19/6).
 
Dirinya juga mengatakan, jika ada indikasi dan laporan dari masyarakat pasti akan kita tindak lanjuti dengan lakukan penyelidikan terlebih dahulu tentang kebenarannya. Selain itu pihaknya juga tidak bisa bergerak begitu saja. 
 
"Kita akan adakan lidik dahulu, jika memang terbukti melakukan tindakan pungutan liyar (pungli) tentu akan kita tindak secara tegas," katanya. [igs/wrt]


Senin, 19 Juni 2017 | 17:00 WITA


TAGS: pungli pantai karangasem




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: