Pemprov Bali Kembali Gelar Safari Kesehatan Gratis dan Pasar Murah

Jumat, 16 Juni 2017 | 18:41 WITA

Pemprov Bali Kembali Gelar Safari Kesehatan Gratis dan Pasar Murah

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Buleleng. Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bali, RS Mata Bali Mandara serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali menyelenggarakan safari kesehatan dan pasar murah di Desa Sulanyah serta Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Buleleng, pada Jumat (16/6).
 
Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta turun langsung ke masyarakat guna memastikan penyelenggaraan safari kesehatan berjalan dengan lancar menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
 
"Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memperoleh akses kesehatan secara gratis. Kegiatan ini di laksanakan setiap hari jumat di seluruh wilayah Bali yang bisa dibilang wilayah terpencil dan susah mengakses pelayanan kesehatan, sehingga mereka bisa terlayani dengan baik," ujarnya. 
 
Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako dan garam yodium bagi masyarakat kususnya bagi para lansia. Pemberian garam yodium menurut Sudikerta sangat penting mengingat masih tingginya kerjadian Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) di Indonesia.
 
“Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) merupakan masalah yang serius seperti gondok, kretin atau kerdil dll. Perlu kita ketahui kekurangan unsur yodium dalam makanan sehari-hari, dapat pula menurunkan tingkat kecerdasan seseorang. Untuk itu, setiap pelaksanaan safari kesehatan akan diserahkan garam yodium kepada masyarakat,” ungkapnya.
 
Perbekel Desa Sulanyah Gede Sutarma menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan safari kesehatan gratis dan juga pasar murah di wilayahnya. Hal ini menurut Sutarma sangat membantu masyarakat Desa Sulanyah dalam memperoleh pelayanan kesehatan. 
 
"Kegiatan ini sangat bagus, saya mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan seperti ini di Desa kami. Kegiatan seperti ini sangat membantu meringankan beban masyarakat kami dan juga mempermudah dalam memperoleh akses layanan kesehatan," ujar Sutarma.
 
Hal senada juga di ungkapkan Perbekel Pengastulan Ketut Yasa yang berharap agar program seperti ini bisa berlanjut dan terus ditingkatkan. 
 
"Saya nyambut baik pelaksanaan safari kesehatan dan pasar murah ini, saya atas nama perbekel dan Masyarakat Desa Pengastulan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi bali yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan saya berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan," pungkasnya. [rls/prov/wrt]


Jumat, 16 Juni 2017 | 18:41 WITA


TAGS: Safari Kesehatan Pasar Murah Seririt



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: